Hadiri Haul Ke 23 Pendiri Ponpes Al Muradiyah.Wabup Syamsuri : Ada Kendala Dipembangunan Jembatan Parigi -Baruh Jaya

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Kandangan-Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri Haul Ke 23 KH.Muhammad Yuseran bin H. Syakerani  di Desa Pandak daun Kecamatan Daha Utara, Sabtu (8/1).

Di haul   pendiri pondok pesantren Al Muradiyah dilaksanakan secara umum di masa pandemi ini dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat Daha yang telah ikut mendukung pemerintah dalam percepatan Vaksinasi di HSS.

“Ulun mewakili pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada semua warga yang beberapa waktu lalu telah meluangkan waktu dan mendukung vaksinasi di HSS” ujarnya

Di kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan permohonan maaf jika selama gelar vaksinasi yang di lakukan ada hal yang membuat masyarakat merasa tidak nyaman, namun ini merupakan upaya pemerintah dalam melindungi warga masyarakat HSS dari paparan covid-19.

BACA JUGA:  Putra Papua, Yosef Benyamin Lambise Nahkodai Lapas Kotabaru

” Pemkab mengisyaratkan bahwa guna memberikan Herd Imunnity/ kekebalam kelompok maka vaksinasi covid 19 minimal harus mencapai 70% masyarakat yang sudah menerima vaksin agar aktivitas kita yang bersifat Sosial, Sekolah serta Kegiatan ibadah lainnya bisa berjalan tanpa terkendala pembatasan Sosial,” ucap Wabup

Terkait sarana transportasi darat yang rusak diwilayah ini pasca banjir sudah dilakukan pendataan dan  dalam waktu dekat jalan-jalan tersebut akan diperbaiki.

” Insya Allah dalam waktu dekat akan di perbaiki, terimakasih kepada warga serta relawan yang sudah membantu masyarakat kita yang memberikan pertolongan pada saat jalur transportasi darat terendam banjir yang sudah bergotong royong membuatkan titian guna memperlancar jalur transportasi “lanjutnya.

BACA JUGA:  Pengurus PWI Kabupaten HSS Resmi Dilantik

Wabup Syamsuri Juga menyampain Pemkab HSS telah menyiapkan dana sebesar 75 Miliar untuk pembangunan jembatan penyebrangan dari desa Parigi – Baruh Jaya, namun realisasinya di tahun 2022 ini sedikit terkendala  masalah teknis yang berkenaan dengan ganti rugi.

” Karena ada pemilik rumah yang meminta ganti rugi dengan angka yang cukup besar. Dalam aturan pelaksanaannya pemerintah memiliki Tim Independent yang merumuskan” terangnya.

Oleh karena itu wabup memohon kemakluman bagi masyarakat Daha semua apabila terjadi keterlambatan dalam melakukan Pembangunan Sarana transportasi penyeberangan ini karena kita masih melakukan proses kesepakatan.

Seusai sambutan Wabup kegiatan haulan dilanjutkan kembali dengan mendengarkan tausyiah Agama Dari yang mulia Tgh KH. Muhammad Bakhiet atau biasa dipanggil Guru Bakhiet.

BACA JUGA:  Polsek Amuntai Utara Pantau Pelaksanaan Rapid Test Panwascam, PPKD dan Pengawas TPS

Peringatan Haulan KH. Muhammad Yuseran bin H Syakerani Pendiri Pondok Pesantren Al Muradiyah  ke-23 tahun 2022 ini juga di hadiri oleh para Alim Ulama, Habaib, Guru-guru Agama serta para Jemaah Pengajian.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait