Deklarasi Relawan ET 2024 Kalsel-Kalteng Resmi Terbentuk

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Gambut- Pengurus Relawan Barisan Erick Thohir (ET) 2024 se-Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah resmi dideklarasikan untuk maju pada Pemilu Presiden 2024.

Adapun dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir dihadiri 60 orang Perwakilan Para Tokoh dan Pemuda Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang sebelumnya juga sudah dideklarasikan di Jakarta pada 19 Desember 2021.

Ketua Barisan Relawan ET Kalsel, Riswandi menjelaskan ET merupakan singkatan dari Erick Thohir yang menjabat sebagai Menteri BUMN saat ini dan sekaligus singkatan dari Excellent Talent, atau talenta prima.

“Dikarenkan Erick Thohir dinilai mampu mensejahterakan masyarakat,” ucap Harry sapaan akrabnya.

Ia mengatakan kemampuan ET sudah dikenal luas sebagai pengusaha sukses dan profesional, baik di dalam maupun luar negeri.

BACA JUGA:  Politala Gelar FGD Pra Desain Masterplan Pendidikan

Lanjut, dari banyak diskusi yang dilakukan dengan unsur mahasiswa, pemuda milenial maupun organisasi kemasyarakatan, membahas tokoh muda yang memiliki prestasi dan rekam jejak baik untuk menjadi calon pemimpin Indonesia berikutnya, dari beberapa nama yang muncul mengerucut pada nama Erick Thohir.

“ET adalah putra terbaik bangsa yang pantas didukung untuk menjadi pemimpin Indonesia berikutnya,” bebernya

Erick Thohir juga dipercaya oleh Presiden Joko Widodo untuk memimpin Asian Games tahun 2018 dan kemudian dipercaya menjadi Menteri BUMN.

Kesempatan yang diberikan Presiden Jokowi kepada ET sebagai Menteri BUMN telah dimanfaatkan dengan baik oleh ET untuk membenahi BUMN.

Sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir memiliki kinerja baik. ET banyak melakukan perombakan direksi dan struktur BUMN untuk meningkatkan kinerjanya,

BACA JUGA:  Bupati HSU Bantu Korban Kebakaran Kelurahan Murung Sari

Rekam jejak yang ET tunjukkan selama ini merupakan hasil dari pengalaman ET di masa lalu, baik sebagai pengusaha yang berhasil maupun sebagai profesional yang tangguh.

Terbukti dengan keberhasilannya yang pernah memiliki Inter Milan, salah satu klub sepakbola profesional terkemuka di dunia, juga pemilik klub sepakbola profesional di USA.

Melihat rekam jejak ET itulah, Relawan ET Kalsel dan Kalteng berharap agar ET dapat diberikan kepercayaan lebih oleh masyarakat Indonesia untuk menduduki posisi tertinggi di negara.

“Kami percaya ET akan dapat melakukan perubahan revolusioner dalam bidang perekonomian,” katanya.

Relawan Barisan ET 2024 Kalsel dan Kalteng mendukung ET untuk menggalang dukungan massa di seluruh daerah di Provinsi Kalsel dan Kalteng sehingga pada Pemilu Presiden 2024 memiliki basis dukungan massa yang banyak, menyebar luas dan jelas.

BACA JUGA:  Pemkab HSS Peringati HUT ke 72 ALRI Divisi IV Kalimantan

Lebih lanjut, sejak dua pekan lalu Relawan ET Kalsel dan Kalteng terus membangun komunikasi dengan para relawan di sejumlah Kabupaten/Kota. Dari komunikasi tersebut, ada sejumlah relawan di 13 Kab/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan dan 14 Kab/Kota di Provinsi Kalimantan Tengah yang menyatakan siap berjuang dan memberikan dukungannya untuk Erick Thohir.

Selain itu, dukungan untuk ET dari berbagai kalangan masyarakat, mulai mahasiswa, organisasi, tokoh masyarakat, pengusaha dan lain sebagainya.

Editor: Aditya

L

Pos terkait