Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Kodim 1002/HST Dampingi Petani Binaan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Barabai – Babinsa Kodim 1002/HST terus melakukan pendampingan kepada petani di desa binaan. Hal ini dilakukan guna mendukung swasembada pangan di daerah kabupaten Hulu Sungai Tengah ( HST).

Hal tersebut dilakukan oleh Sertu Nasrul Ekoni Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa meski waktu libur dalam pendampingan kepada petani menanam padi di desa Pagat Batu Benawa milik Sumari (54) dari kelompok tani Mufakat kecamatan Batu Benawa Kab.Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan, Minggu (9/1/2022)

Sumari menyampaikan bahwa, padi yang ditaman tersebut adalah jenis Siam merupakan tanam padi perdana diatas lahan seluar kurang lebih 0,7 ha. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mendampinginya dalam membantu penanaman padi tersebut.

BACA JUGA:  Kerukunan BPK HSS Terima Dana Hibah Rp 653.500.000

Ditengah pandemi covid-19 belum berakhir, Babinsa Kodim 1002/HST terus melakukan pendampingan kepada petani dalam meningkatkan ketahanan pangan di desa binaan masing-masing.

Sementara itu Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa Sertu M Nasrul Ekoni disela-sela penanam padi terus memberikan motivasi kepada para petani untuk tetap bersemangat bercocok tanam walau masih dalam masa pandemi covid-19.

“Saat ini kita tidak boleh menyerah, dan tetap bersemangat bercocok tanam meskipun ditengah pandemi covid-19 yang belum berakhir,”ujarnya .

Dia menerangkan bahwa pendampingan kepada petani desa binaan mulai penyiapan lahan, penyemaian bibit, penanam bibit padi yang dilakukan serta perawatan tanaman hingga saat panen nanti.

Ini semua dilakukannya untuk para petani di desa binaan, agar tetap bersemangat bercocok tanam, dengan harapan semoga hasil panen dapat meningkat, sehingga dapat secara otomatis kesejahteraan para petani pun lebih baik.

BACA JUGA:  Tahapan Pra TMMD H-11, Personil Kodim Amuntai Bersihkan Lokasi Sisi Jalan

“Seiring hasil panen yang melimpah dan penghasilan petani makin membaik dengan tujuan akhir adalah ketahanan menuju swasembada pangan akan tercapai didaerah ini,”tutupnya

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait