H Sahrujani Sosialisasi Perda di Amuntai Tengah

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com.Amuntai- Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahrujani, melaksanakan sosialisasi penyebarluasan peraturan daerah Provinsi Kalimantan Selatan nomor 4 Tahun 2016 tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Desa, di Aula DPD Partai Golkar Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Amuntai, Sabtu (15/1)

Sosialisasi perda ini selain diikuti Pengurus Desa Partai Golokar se Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU, juga hadir anggota DPRD setempat dan simpatisan partai berlambang pohon Beringin

H. Sahrujani yang juga Plt Ketua DPD Partai Golkar HSU, dalam sambutannya, mengatakan, Alhamdulillah kita dapat melaksanakan kegiatan sosialisasi perda dari Provinsi Kalimantan Selatan ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan tiap-tiap per kecamatan se HSU.

BACA JUGA:  Majelis Ta'lim Fii Hadratinnabi Gelar Isra Mi'raj dan Haul Guru Sekompul

“Kegiatan sosialisasi Perda Provinsi Kalimantan Selatan No 4 tahun 2016 ini, kita gunakan juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi dan masukan serta kritikan warga” ujar H Sahrujani.

Sementara nara sumber dari pengurus DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan, AR Irwansyah,
menjelaskan, dengan adanya Perda Provinsi Kalimantan Selatan No 4 tahun 2016 ini, mengatur tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, yang meliputi kebijakan strategis, kebijakan operasional, dan kebijakan praktis.

” Kebijakan strategis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa meliputi, penguatan otonomi , peningkatan pelayanan publik, peningkatan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat, penanggulangan kemiskinan, standar operasional dan prosedur pelaksanaan pembangunan, dan penyelenggaraan keuangan daerah prorakyat” ungkap AR Irwansyah

Untuk Pemrintahan Desa, beber AR Irwansyah mantan Ketua DPRD Kota Banjarbaru, penguatan lembaga kemasyaratan, administrasi pemerintahan, administrasi keuangan, peningkatan pemanfaatkan sumber daya alam, dan peningkatan usaha bersama.

BACA JUGA:  Wahid Berharap Perbup dapat Tingkatkan Kesadaraan Masyarakat 

“Dalam melaksanakan urusan pemerintahan di bidang pemberdayaan masyarakat dan desa, Pemerintah Daerah mempunyai wewenang melakukan pemberdayaan, Penataan Desa, dan fasilitasi kerjasama antar desa” jelas AR Irwansyah

Reporter: Darma Setiawan
Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait