Balida Gelar Gebyar Potensi Desa Dengan Pamerkan Produk Unggulan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Desa Balida menyelenggarakan Gebyar Potensi Desa di Wisata Pasar Budaya Racah Mampulang, dengan memamerkan berbagai produk unggulan desa di Kabupaten Balangan, di antaranya 11 Desa dari kecamatan Paringin, 2 Desa dari kecamatan Halong, dan 6 Desa dari kecamatan Juai.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Balangan H Supiani. Kamis(6/1/2022) dan Kegiatan berupa pameran produk unggulan desa, serta berbagai pertunjukan seni dan budaya, diselenggarakan selama satu hari.

Wakil Bupati Balangan H Supiani sangat mengapresiasi Pemerintah desa Balida atas keaktifannya dalam menggali dan mengelola potensi desanya.

Menurutnya Potensi desa bukan hanya Sumbar Daya Alam (SDA) dan budaya, namun potensi paling penting juga Sumber Daya Manusia (SDM).

BACA JUGA:  OMG Sasar Martapura, 150 Paket Makan Dibagikan

“Jika orang lain sukses, yang harus kita tiru bukan kesuksesannya, tetapi perjuangannya. Tiru kwalitas SDMnya, dan pola cara pikir dan bagaimana menyikapi masalah,”ujarnya.

Ia juga memberikan semangat untuk terus berusaha dan kreatifitas, serta ia juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada PT. Adaro atas bimbingannya kepada desa-desa ring 1, 2 dan 3 dalam mengembangkan dan mengelola potensi desa.

Reporter:siti nurjanah
Editor : aditay

L

Pos terkait