33 Usulan Kecamatan Simpur, Bersinergi pada Pencapaian RPJMD

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Mengawali Pelaksanaan Musawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Tahun 2023 di kecamatan simpur.

Musrenbang RKPD 2023 Kecamatan Simpur dibuka secara langsung oleh Bupati HSS Achmad Fikry didamping Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad,serta turut di hadiri Sekda HSS, Kepala OPD,Anggota DPRD HSS,perwakilan desa dan Forum anak .

Camat Simpur Muhammad Taufikurrahman menyampaikan laporannya dimana Kecamatan Simpur pada Musrenbang RKPD Tahun 2023 memiliki 33 usulan.

“ Usulan yang kami sampaikan pada daftar Panjang mengerucut melalui kegiatan pramusrenbang menjadi 33 usulan mencakup bidang infrastruktur,bidang sosial budaya dan perekonomian” jelasnya.

Terutama pada bidang yang mendukung peningkatan produktifitas pertanian, peternakan dan perkebunan, yang menjadi kebutuhan masyarakat serta jalan yang menghubungkan antar desa yang memudahkan masyarakat melakukan kegiatan perekonomian hingga akses menuju tempat peribadatan, lanjutnya.

BACA JUGA:  Di Hari Bayangkara, Pemkab Hadiahi Polres Balangan Sekavling Tanah  

“Semoga usulan kami dapat di singkronkan dan di sesuaikan dengan kebijakan ketersediaan anggaran pemerintah daerah” ucapnya.

Sementara Bupati HSS Achmad Fikry saat membuka musrenbang Kecamatan Simpur mengatakan musrenbang merupakan mekanisme perencanaan pembangunan di tingkat kecamatan, yang akan membahas usulan-usulan desa.

“sebagai mana pesan kami pada pelaksanaan Dialog pembangunan dalam penyampaian sosialisasi prioritas pembangunan pada tahun 2022-2023, pada Musrenbang 2023 fokus pada upaya penyelesaian rencana pembangunan jangka menengah daerah, sebagai penjabaran visi dan misi bupati dan wakil bupati”.ungkapnya.

Dirinya meminta usulan dapat disandingkan dengan target 5 tahunan,sehingga berfokus pada pencapaian RPJMD.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan dari laporan Badan keuangan daerah bahwa anggaran pemerintah tahun 2023 posisi keuangan daerah masih belum menggembirakan.

BACA JUGA:  Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Kodim 1002/HST Dampingi Petani Binaan

“Posisi keuangan kita pada anggaran tahun 2023 masih belum cukup menggembirakan sehingga saya minta untuk tidak ada kegiatan yang terlalu besar yang harus mengeluarkan anggaran” kata Bupati.

Membangun HSS ujar Bupati Fikry sebagian besar dari Pemerintah Pusat,harapnya dari Musrenbang Pemerintah daerah mendapatkan usulan-usulan pembangunan yang pelaksanaannya dapat di singkoronkan antara mana yang bisa di kerjakan oleh pemerintah daerah dan mana yang dapat di kerjakan oleh Desa.

Reporter : Amutz
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait