Terima DIPA, Wabup Kotabaru : Tujuannya untuk Kesejahteraan dan Kemasalahatan Ummat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Pemerintah Kabupaten Kotabaru menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), dan daftar alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2022.

DIPA ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jum’at (3/12/2021), yang diterima langsung Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif.

Gubernur H Sahbirin Noor mengatakan, kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut setelah penyerahan DIPA dan daftar TKDD diserahkan Presiden RI beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, untuk alokasi APBN 2022 di Kalimantan Selatan sebesar 25,07 triliun rupiah, turun 1,12 triliun rupiah atau sekitar 4,3 persen.

Terdiri dari DIPA Kementerian / lembaga sebesar 8,179 triliun rupiah serta dana transfer ke daerah dan dana desa (TKDD sebesar 16,893 triliun rupiah.

BACA JUGA:  Aulia Siap Bawa Hipmi Lebih Baik dan Bersinergi dengan Pemerintah

“Diharapkan dana tersebut dapat segera berjalan dan tepat sasaran sesuai tugas dan fungsi masing-masing,”terang Sahbirin.

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi latif saat ditemui usai acara, berharap, agar SKPD segera melakukan langkah-langkah optimalisasi penyerapan anggaran setelah tahun anggaran berjalan.

Selain itu, tambahnya, SKPD juga harus menggunakan anggaran secara efektif dan efesien baik bersumber dari APBN maupun APBD, sehingga pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kotabaru dapat terlaksana.

“APBN dan APBD agar dapat di kelola, pemanfaatannya sebaik dan se efisiens mungkin agar pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat dapat terwujud dengan tujuan untuk Kemaslahatan ummat” ucapnya.

Acara juga dihadiri Forkopimda Provinsi, Wakil Gubernur, Bupati/Walikota se Kalimantan Selatan atau yang mewakili, Sekda Provinsi, serta undangan Lainnya.

BACA JUGA:  Wawali Banjarmasin : Smart City, Masyarakat Mandiri

Reporter: Anaq
Editor : Aditya

Pos terkait