Tempuh 7.000 Km, Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI Tiba di Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Setelah menempuh jarak kurang lebih 7.000 kilometer sejak pertama kali berangkat pada tanggal 28 Oktober 2021 silam, dari Gedung Dewan Pers, tim Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) PWI akhirnya tiba di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (21/12).

Tim yang mengendari 4 motor dan diawaki oleh Agus Blus Asianto, Indrawan Ibonk, Sonny Wibisono serta Yanni Krishanayani tiba usai menempuh perjalanan dari Kalimantan Tengah.

Kedatangan mereka sedikit molor dari yang dijadwalkan karena terkendala masalah cuaca.

“Kalimantan Selatan ini adalah provinsi ke 14 yang kita singgahi,” ucap Agus Blus Asianto yang mewakili rekan-rekannya saat diwawancara awak media.

Ia pun menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk melihat Indonesia dengan segala keindahan alam, kuliner serta budayanya dari atas motor. Hasil eksplore mereka nantinya akan dituangkan ke dalam sebuah tulisan yang pada akhir dibukukan dengan tema “Jelajah Indonesia”.

BACA JUGA:  Subhan Minta ASN Pemko Kawal Sektor Pajak Daerah

“Perjalanan kita menempuh total 17.000 kilometer, 5 pulau besar, 34 provinsi dan 7 gunung tertinggi di Indonesia. Dan berakhir pada puncak HPN 2022 di Kendari,” ungkapnya.

Saat ditanya terkait kendala yang dihadapi saat diperjalanan, Agus menyebut tidak ada kendala berarti sejauh ini, semua masih berjalan sesuai yang direncanakan.

Pos terkait