Pelaihari Dirancang Jadi Kota Pelayanan Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Tala, Sukamta

Wartaniaga.com, Pelaihari- Kabupaten Tanah Laut (Tala) akan rancang menjadi kota pelayanan masyarakat untuk 20 tahun mendatang.

Demikian diungkapkan Bupati Tala, H Sukamta saat membuka acara ekspose laporan akhir Grand Design Penataan Kota Pelaihari Tahun 2021 di Aula Pencerahan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Jum’at (24/12).

Konsep yang akan diberikan pada rancangan Kota Pelaihari yaitu Pelaihari Serve The Best dengan visi pembangunannya adalah mewujudkan Kota Pelaihari sebagai kota pelayanan yang harmonis.

Pelaihari dicanangkan akan memiliki Mall Pelayanan yang menjadi kolaborasi antara UMKM di Tala dengan pelayanan publik untuk masyarakat Tala.

“Kita akan buat Kota Pelaihari jadi Bandungnya Banjarbaru, Banjarmasin, dengan menciptakan grand design ini,” ujar Bupati Tala Sukamta.

BACA JUGA:  Pemdes Kota Raja Gelar Pelatihan Kuliner

Kegiatan ekspose yang menghadirkan seluruh perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tala tersebut, diharapkan oleh bupati dapat ditelaah dengan baik oleh setiap SKPD Tala karena pembangunan tersebut dirancang untuk menunjang kemajuan Kota Pelaihari sampai 20 tahun mendatang.

“Saya harap seluruh SKPD bisa memberi masukan, agar Pelaihari menjadi kota yang baik, untuk kebaikan, dan perkembangan masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya ekpose grand design ditampilkan di hadapan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tala oleh konsultan dari PT. Hegar Daya dari Bandung dan PT. Tectama Karya dari Banjarmasin. Diskusi dan tanya jawab dari setiap SKPD Tala selanjutnya dipimpin oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tala, Akhmad Hairin.

BACA JUGA:  Hujan di HSS Akibatkan Banjir dan Longsong

Editor: Aditya

Pos terkait