Wabup HSS Dampingi Paman Birin Tinjau Vaksinasi di Hamak Timur

  • Whatsapp
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Wabub HSS, Syamauri Arsyad dan Kadinkes Kalsel, M Muslim

Wartaniaga.com, Kandangan- Ratusan masyarakat Desa Hamak, Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sangat antusias ikuti vaksinasi massal Covid-19

Vaksinasi kali ini dilakukan dengan kerjasama yang solid antara Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Telaga Langsat selaku pelaksana dengan prajurit TNI yang ikut terlibat langsung Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP, MA.

Selepas Sholat Jum’at Wabul HSS langsung meluncur ke lokasi meninjau pelaksanaan vaksinasi, yang dihadiri langsung pula oleh Gubernur Kalimantan Selatan H.Syahbirin Noor atau Paman Birin. (Jum’at,24/12).

Bersama Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel, Wabup Syamsuri Arsyad berkeliling menyaksikan warga Hamak Timur, Hamak Utara dan sekitarnya yang ikut vaksinasi.

BACA JUGA:  Zairullah Serahkan 61 SK CPNS 2021

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Gubernur yang sudah meluangkan waktunya hadir meninjau langsung vaksinasi di tengah-tengah masyarakat Hamak,” bebernya.

Hal ini tentu menjadi motivasi yang kuat bagi masyarakat. Terlebih- lebih dengan dibagikannya sembako Vaksin Bergerak.

“Kami laporkan bahwa untuk HSS sendiri, prosentasi vaksinasi data terbaru sudah mencapai angka 59%,” ungkapnya.

Syamsuri Arsyad menambahkan pula bahwa Pemkab HSS dalam 2 minggu terakhir ini telah melakukan gerakan percepatan vaksinasi, dalam rangka memenuhi instruksi Presiden yang menginginkan di akhir Tahun 2021 angka vaksinasi di seluruh daerah minimal sudah mencapai 70%.

“Semua SKPD di lingkup Pemkab HSS telah dikerahkan untuk mensukseskan gerakan ini, dengan berbagai cara dan inovasi mereka masing-masing untuk memotivasi masyarakat datang bervaksin,” paparnya.

BACA JUGA:  Polres HSU Ikuti Vicon Rencana Penyelenggaraan Penerimaan Anggota Polri

Lanjut, Bahkan untuk di akhir tahun nanti, Pemkab HSS telah menyiapkan door prize utama berupa 3 buah sepeda motor, berserta hadiah lainnya.

Dalam kesempatan ini Gubernur Paman Birin secara simbolis menyerahkan bonus sembako serta sertifikat keterangan vaksin kepada beberapa perwakilan masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi.

Bonus sembako ini sendiri disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel melalui Program Vaksin Bergerak.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Camat Telaga Langsat, Sar Ifansyah, S.STP, M.Si bahwa untuk wilayahnya sendiri masyarakat yang layak vaksin yang belum melakukan vaksinasi tinggal 518 orang.

Dirinya optimis bahwa pelaksanaan vaksinasi di Hamak Timur kali ini akan meminimalisir jumlah masyarakatnya yang belum bervaksin.

BACA JUGA:  Peringati HANI, Plt Bupati HSU Ajak Masyarakat Berantas Narkoba

“Apalagi Bapak Gubernur hari ini telah membagikan 500 paket sembako, artinya kalau estimasi yang datang 90% saja tentu akan memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap jumlah masyarakat yang telah divaksin” ungkapnya.

Pada kegiatan kali ini turut hadir mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, H.M. Muslim, Kadis Kesehatan HSS, dr.Siti Zainab, Perwakilan BPBD Kalsel, Perwakilan TNI dan Jajaran Dinas Kesehatan. Acara ini sendiri merupakan hasil kerjasama Dinas Kesehatan, Kodim 1003 HSS dan didukung PT. Subur Agro Makmur, Astra Tbk.

Penulis: Amutz
Editor: Aditya

Pos terkait