Sukamta Bersama Forkopimda Tala Monitoring Langsung Perayaan Malam Natal

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari- Bupati Tanah Laut (Tala), H. M. Sukamta bersama Unsur Forkopimda serta Kepala SKPD menggelar monitoring pelaksanaan ibadah malam natal dengan mengunjungi dua gereja di Kecamatan Pelaihari yaitu GKE Maranatha dan Gereja Katolik Santa Theresia, Pelaihari.

Hal tersebut untuk memastikan keamanan dan ketentraman pada malam perayaan natal 2021 di Kabupaten Tanah Laut (Tala) khususnya di Kecamatan Pelaihari.

Salah seorang jema’at sekaligus Ketua Panitia Perayaan Natal 2021 GKE Maranatha Pelaihari, Alexander YS menyambut baik kehadiran para pejabat Kabupaten Tala tersebut.

“Saya bersyukur dan berterimakasih kepada bupati beserta jajaran forkopimda yang mengunjungi perayaan natal sama seperti tahun kemarin,” ujar Alex, Jum’at (24/12) malam.

BACA JUGA:  PWI Balangan Bersama Adaro Berbagi untuk Dhuafa

Alex menjelaskan sebelum perayaan malam natal, pihak pemerintah beserta petugas keamanan dari TNI dan Polri turut membantu memastikan Gereja dalam kondisi aman.

“Beberapa hari sebelum perayaan natal, mereka sering datang siang dan malam untuk mendeteksi apakah ada ancaman di dalam gereja. Puji Tuhan, semua lancar berkat perhatian pemerintah,” lanjut Alex.

Usai melakukan monitoring pengamanan malam natal, Bupati Tala didampingi Unsur Forkopimda Tala mengaku senang ibadah natal terlaksana dengan baik.

“Malam ini kami memastikan ibadah umat nasrani berjalan lancar, aman, tertib dan dalam keadaan damai,” ujar bupati.

Sukamta mengakhiri dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar terus menjaga situasi yang kondusif ini terlebih menjelang pergantian tahun baru.

BACA JUGA:  BLT DD Kembali Disalurkan di Desa Gunung Makmur dan Pagatan Besar

“Jaga kerukunan, persatuan dan kesatuan kita, sehingga Tanah Laut tetap kondusif,” pungkasnya.

Editor: Aditya

L

Pos terkait