Pasar Murah Pemkab Tala Diserbu Warga

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari- Pemerintah kabupaten Tanah Laut ( Tala) terus berupaya membantu pemulihan ekonomi masyarakat di masa pendemi ini.

Salah satunya dengan menggelar pasar murah di lapangan Pertasi Kencana kota Pelaihari yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat.
Pasar murah ini mendapatkan antusias dan diserbu warga yang ingin membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih hemat serta terjangkau.

“Karena masa pandemi mobilitas masyarakat banyak yang dibatasi, maka dengan semakin terkendalinya Covid-19 ini kita laksanakan Pasar Murah ini agar kehidupan ekonomi dan perdagangan tetap hidup,” ujar Bupati Tala HM Sukamta, Senin (13/12).

Dikatakannya, pasar murah ini sedikitnya bekerjasama dengan 25 vendor penyedia kebutuhan pokok sampai dengan kendaraan bermotor.

BACA JUGA:  PKK Lampihong Dorong Kadernya Aktif dalam Pencegahan Stunting

“ Minyak goreng saat ini harganya cukup mahal karena terjadi kenaikan sejak beberapa waktu lalu dan ini yang paling banyak diserbu warga,” katanya.

Salah satu pengunjung Pasar Murah Isna mengaku senang adanya pasar murah ini. Warga Jalan Norsehat Pelaihari ini mengaku mengunjungi pasar murah karena ingin berburu minyak goreng murah.

Menurutanya sebagai ibu rumah tangga, dirinya merasa harga minyak goreng dipasaran sangatlah mahal dari harga biasanya hanya 13 ribu rupiah per liter yang sekarang sudah mencapai angka 19 ribu per liternya.

“Sebagai ibu rumah tangga tentunya saya merasa senang dengan adanya Pasar Murah ini bisa mendapatkan harga bahan pokok yang lebih murah tentunya meski harus antri dengan ibu-ibu yang lainnya,” ujar Isna.

BACA JUGA:  Pemkab HSS Serahkan Bingkisan untuk Nakes di Puncak HUT RI ke 76

Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait