Paman Birin Instruksikan Pemda 13 Kabupaten/Kota Menambah Saham Bank Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, menghimbau Pemerintah Daerah 13 kabupaten dan kota agar terus meningkatkan nilai saham di Bank Kalsel.

Hal tersebut bertujuan meningkatkan kinerja bank daerah yang dimilik bersama-sama ini menjadi lebih kuat dan mampu terus bersaing.

“Saya himbau kepada semua pemerintah kabupaten dan kota untuk terus menambah sahamnya di Bank Kalsel,” ujar Paman Birin sapaan akrabnya.

Ia mengatakan tahun 2024, Bank Kalsel harus memenuhi modal inti minimum (MIM) senilai Rp 3 triliun, sehingga semua harus menyokongnya demi meningkatkan kualitas kinerja Bank Kalsel.

Dirnya mengapresiasi positif Bank Kalsel, karena terus menunjukan peningkatan dan pencapaian diberbagai aspek.

Ia berharap, Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel yang baru dilantik lebih mampu membawa Bank Kalsel kearah lebih maju lagi.

BACA JUGA:  FGD Rancangan Teknoratik RPJMD Kota Banjarmasin 2021-2025 Digelar

Sementara itu, Dirut Bank Kalsel, Hanawijaya yang juga hadir mendampingi gubernur saat itu menyatakan, siap dan optimis mampu memenuhi modal inti minimum senilai Rp 3 Triliun pada 31 Desember 2024 sesuai Paraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Saya dan tim Bank Kalsel sudah roadshow ke seluruh bupati di kabupaten dan kota pemegang saham termasuk provinsi,” kata Hanawijaya.

Diapun menyebutkan hingga kini MIM Bank Kalsel sudah berada di posisi Rp 1,7 triliun lebih. Pada Akhir Desember 2021 nanti, MIM bertambah jadi Rp 2 triliun.

Editor: Aditya

L

Pos terkait