Mahasiswa Tuntut Perbaikan Jalan di Balangan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Aliansi Mahasiswa Balangan menggelar aksi tuntut atas rusaknya ruas jalan di beberapa titik di Kabupaten Balangan, dan menuntut percepatan perbaikan Jembatan Paringin.

Aksi tersebut digelar di Jalan Ahmad Yani depan pengerjaan perbaikan jembatan Paringin, Jumat (17/12/2021) sore.

Dalam aksinya, Aliansi Mahasiswa Balangan mengancam aksi lanjutan dengan jumlah masa yang lebih banyak, apabila tuntutannya tidak ada pergerakan dari DPRD Balangan, dalam jangka satu minggu.

“Tentu dari yang kita sampaikan tadi, kita batasi waktu selama satu minggu, dan apabila tidak ada pergerakan dari pada wakil kita DPRD Balangan, tentu kita akan melakukan aksi selanjutnya dengan membawa masa aksi yang lebih besar,” ujarnya Ketua KMB Banjarmasin, Muhammad Syahri Husaini.

BACA JUGA:  BSI Kotabaru Serahkan 10 Kursi Roda untuk RSUD Pangeran Jaya Sumitra

Menurutnya, kegiatan aksi tersebut merupakan bagian dari aspirasi masyarakat Balangan. Karena tambahnya banyaknya keluhan masyarakat Balangan atas kondisi jalan dan jembatan yang hingga kini rusak memperhatinkan, dan perbaikan jembatan Paringin yang molor.

Sementara itu Abdul Hamid ketua DPC PMII Kabupaten Balangan, menegaskan pihaknya tidak akan mengharap janji tetapi pihaknya mengharapkan kepastian.

“Kita sudah tau jalan kita seperti apa, kalau mereka punya mata, punya telinga tentu mendengar apa yang kami sampaikan hari ini. Kalau tidak kami sampaikan mereka harus tau jalan rusak , jembatan belum selesai,”tuturnya.

Dengan kondisi jalan yang rusak menurutnya, ekonomi masyarakat berdampak, dan banyak masyarakat yang mengalami kecelakaan di jalan yang rusak.

BACA JUGA:  Peletakan Batu Pertama Istana Anak Yatim Realisasi Visi Misi Abdul Hadi-Supiani

Selain itu Ketua KMB Amuntai Abdulrrahman Siddiq juga menambahkan, aksi tersebut merupakan keluhan masyarakat yang pihaknya dapatkan.

“Oleh karenanya kami suarakan disini, untuk kebersamaan kita dan Balangan bisa maju kedepannya. Diharapkan dengan adanya aksi ini jembatan dan jalan dipercepat perbaikannya,”tutupnya

Reporter:Siti Nur Jannah

Editor:Aditya

Pos terkait