SMKN 1 Binuang Juarai Festival Bola Voli Open Pelajar Paman Birin Cup 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Tim voli SMKN 1 Binuang sukses menjuarai kejuaraan bola voli antar pelajar putera bertajuk Festival Bola Voli Open Pelajar se-Kalsel Paman Birin Cup Tahun 2021.

Di babak final, SMKN 1 Binuang menang tiga set langsung atas SMAN 1 Mataraman dalam laga yang dihelat di GOR Hasanuddin Banjarmasin pada Jumat (17/12/2021).

Tim SMKN 1 Binuang tampil perkasa di set pertama dan mampu unggul 25-14. Memasuki set kedua, SMAN 1 Mataraman yang diarsiteki Ramadhani melakukan perubahan permainan.

Kedua tim melakukan perlawanan sengit dengan kejar mengejar poin sambil berbalas smash dan blocking.

Namun SMKN 1 Binuang mampu menutup set kedua dengan keunggulan tipis dengan skor 25-23.

BACA JUGA:  Menang WO, Perseban Pimpin Gurp B Liga 3 Zona Kalsel

Di set penentuan, SMKN 1 Binuang tampil lepas dan mampu bermain apik, sedangkan SMAN 1 Mataraman tampak tertekan dan harus tertinggal poin sejak awal pertandingan.

Poin kemenangan ditentukan melalui blocking cantik pemain SMKN 1 Binuang yang menutup laga dengan skor 25-18.

Usai pertandingan, manajer SMKN 1 Binuang, Waji mengaku bangga atas pencapaian timmya.

Menurutnya, hasil tersebut sesuai dengan target yang ditentukan.

“Ini sesuai target kami, karena kami memiliki pemain-pemain voli mumpuni yang telah turun di ajang Popda maupun Kejurprov,” ujarnya.

Lebih lanjut, Waji menuturkan bahwa kunci keberhasilan timmya di antaranya melalui kekompakan tim yang sudah terjalin sejak sekolah menengah pertama.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalsel Hermansyah mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai sarana untuk memfasilitasi para pelajar yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga voli.

BACA JUGA:  Polres HSU Gelar Lomba Senam Kreasi Tingkat Pelajar se HSU

Ia turut memuji potensi pemain muda yang berlaga di ajang ini, sehingga ke depan ajang ini diisyaratkan akan menjadi agenda tahunan Dispora Kalsel

“Talenta-talenta muda banua khususnya di cabor bola voli sangat luar biasa. Insya Allah ajang ini akan menjadi agenda tahunan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hermansyah mengatakan ajang ini juga sebagai ajang seleksi bagi atlet voli pelajar. Para pemain yang dinilai potensial, akan dipanggil dan diikutsertakan dalam sebuah tim yang nantinya akan mewakili Kalsel di ajang Nasional.

“Kita akan bentuk tim terbaik Kalsel. Mereka akan kita bina, untuk kemudian mewakili Kalsel,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait