Kalapas dan DWP Lapas Kotabaru Giatkan Jum’at Berkah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru- Kalapas kelas II Kotabaru, Yosef Benyamin Yenbise pimpin gerakan jumat berkah berupa pembagian nasi dan masker kepada warga sekitar sebagai bentuk empati kepada masyarakat.

“Dalam menghadapi situasi di masa pandemi seperti sekarang memang butuh kerja sama dan saling memberi semangat dalam berbagi. Berbagi tidak hanya dapat meringankan hidup orang lain, tetapi juga dapat memberikan stimulus positif dan semangat kebaikan kepada sesama,” kata Yosef, Jum’at (17/12).

Kegiatan yang dinamakan Jumat Berbagi ini selain didimpin Kalapas juga dipimpingi langsung oleh Ketua DWP Lapas Kotabaru Ibu Elia Yembise.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Pegawai serta Ibu-Ibu Dharma Wanita Lapas Kotabaru.

Kegiatan Jumat Berbagi selain membagikan nasi juga membagikan masker agar masyarakat di luar terhindar dari penyebaran covid-19.

BACA JUGA:  Jelang HUT RI ke 76, Paskibraka Balangan Mulai Berlatih

Kegiatan tersebut tentunya digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Karena melibatkan banyak orang, kegiatan ini harus taat prokes demi keselamatan dan kesehatan bersama. Jangan sampai kegiatan yang baik ini dinilai tidak baik lantaran tidak memperhatikan prokes,” imbuhnya.

Ini adalah kali pertama jumat berkah bagi Kalapas Kotabaru karena baru saja dilantik.

Semasan menjadi Kalapas kelas II Tarakan, katanya kegiatan tersebut mendapat banyak respon positif dan disambut antusiasme oleh warga dan pengguna jalan sekitar lembaga permasarkatan kotabaru.

Reporter : Anaq
Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait