Jokowi Dampingi Penanaman Bawang di Temanggung Jawa Tengah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Temanggung –Untuk memenuhi kebutuhan Bawang Merah Nasional, Presiden Joko Widodo mendampingi para petani Bawang Merah di Kabupaten Temanggung Jawa Tengah.

Sebanyak 39 Hektar Lahan yang disiapkan untuk penanaman Bawang Merah di Kabupaten Temanggung Jawa Tengah, penanaman Bawang Merah ini juga bekerjasama dengan kementerian Pertanian agar terjamin baik kualitas maupun kuantitas dari Bawang tersebut.

Jokowi berharap agar nantinya setelah panen mendapatkan hasil yang baik serta menguntungkan para petani sehingga bisa menumbuhkan perekonomian daerah dan ketersedian Bawang Merah Nasional, Selasa 14/12/2021.

“Nanti bisa diperhitungkan berapa ongkos produksi dan berapa keuntungan, tetapi yang perlu diperhatikan adalah pangsa pasar atau pembelinya,”jelas Jokowi saat memberikan sambutan pada acara penanaman Bawang Merah di Kabupaten yang terkenal dengan julukan Kota Kopi tersebut.

BACA JUGA:  Tambal Sulam Penanganan Corona di Indonesia

Jokowi juga mewanti-wanti agar adanya kepastian pembeli sehingga harga tidak dipermainkan. Sementara itu pemerintah melalui kementerian pertanian akan memberikan bibit yang terbaik serta mendampingi dalam produksinya nanti.

“Semoga dengan adanya penanaman Bawang Merah ini nantinya pendapatan para petani bawang akan meningkat juga menambah perekonomian daerah menjadi lebih baik,”pungkasnya.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait