Dispora Kalsel Umumkan Bonus Atlet PON dan Peparnas Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel umumkan besaran dan waktu pengeluaran Bonus Atlet PON dan Peparnas Kalsel.

Kejelasan bonus bagi para atlet Kalsel yang meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua akhirnya diungkap Dispora Kalsel, Selasa (28/12) melalui jumpa pers.

Hal itu langsung dipaparkan oleh Kadispora Kalsel, H Hermansyah terkait detil besaran bonus tersebut serta kapan akan diserahkan ke atlet peraih medali PON dan Peparnas 2021 Papua.

“Setelah melalui berbagai proses, akhirnya Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyetujui besaran jumlah bonus bagi para atlet dan paralimpian Kalsel. Total Rp49 miliar anggaran yang disiapkan untuk bonus atlet dan paralimpian Kalsel peraih medali di PON dan Peparnas Papua,” sebut Herman.

BACA JUGA:  Pemprov Kalsel Raih Penghargaan Sebagai Daerah Peduli Konsumen

Dipaparkannya, bonus yang diterima peraih medali PON dan Peparnas Papua tidak dibedakan. Ini sebagai bentuk komitmen dan apresiasi Pemprov Kalsel kepada para penggawa olahraga yang telah berjasa mengharumkan nama Kalsel di kancah nasional.

Tak hanya atlet dan paralimpian, bonus juga akan diberikan kepada para pelatih dan asisten pelatih. “Untuk pelatih dapat bonus 50 persen dari medali atlet. Sedangkan, bagi asisten peraih 25 persen dari medali atlet,” jelasnya.

Herman menuturkan, anggaran bonus bagi para peraih medali tersebut akan segera dicairkan secepatnya. “Mudah-mudahan, Januari 2022 segera diproses untuk ditransfer,” tegasnya.

Untuk PON Papua 2021, Kalsel berhasil meraih 4 medali emas,  9 perak dan 12 perunggu dan bertengger di peringkat 22 nasional. Sementara di Peparnas 2021 Papua Kalsel berhasil memperoleh 41 medali emas, 43 perak dan, 47 medali perunggu dan berhasil menempati peringkat 4 nasional.

BACA JUGA:  Promosikan Wisata, Pemko Banjarmasin Gelar Bimtek Fotografer

Adapun rincian besaran bonus bagi peraih medali di PON XX 2021 dan Peparnas XVI 2021 Papua ialah, Emas Rp300 juta (perorangan), Rp350 juta (beregu), Perak Rp150 juta (perorangan), Rp200 juta (beregu), perunggu Rp75 juta (perorangan), Rp100 juta (perunggu).

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait