Banjarbaru Raih Penghargaan STBM Award 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Kota Banjarbaru berhasil meraih penghargaan even Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award Tahun 2021 yang digelar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Pemberian penghargaan ini diberikan kepada daerah yang telah berhasil dalam menciptakan lingkungan dan sanitasi yang baik dan kondusif. Penetapan Kota Banjarbaru menjadi salah satu dari 5 Kabupaten/Kota terbaik Nasional dengan katagori Enabing Environment 2021.


Penyerahan penghargaan secara langsung oleh Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar kepada Sekdako Banjarbaru, Said Abdullah mewakili Walikota Banjarbaru di gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru, Selasa 28/12/2021.

Walikota Banjarbaru, mengucapkan syukur atas penghargaan atas pencapaian kota ini. “Sebenarnya penghargaan pada bulan Nopember kemaren kita sudah dapat penghargaan, ternyata bulan ini bertambah lagi,”lanjut Ovie sapaan akrab Walikota Banjarbaru ini.

BACA JUGA:  PIRTINA Kalsel Bangkitkan Potensi Warga Dayak Dalam Olahraga

Sebelumnya, kota Banjarbaru sukses meraih 4 kategori penghargaan, hingga tercatat satu-satunya daerah di Kalimantan Selatan yang masuk kategori Kota Open Defecation Free.

Kategori ini dimaksudkan sebagai daerah yang berhasil menerapkan berprilaku higienis yaitu stop buang air besar sembarangan.

Penghargaan ini diperoleh adanya kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan higienis.

“Semoga penghargaan ini menjadi pemicu dan hadiah diakhir tahun 2021 menuju tahun 2022 yang lebih baik lagi untuk Banjarbaru Juara,”pungkasnya.

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait