Di Hari Ibu, Sri Huriyati Ajak Perempuan Terus Berkarya

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Dalam peringatan hari ibu, Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi, mengajak semua ibu terus berkarya. Hal tersebut di sampaikan dalam acara memperingati hari ibu di Gedung Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Senin, (21/12).

“Peringatan hari ibu ini adalah untuk kita mengenang jasa ibu kita yang sudah melahirkan, dan merawat kita,”ujarnya.

Menurutnya, menjadi seorang ibu tidak mudah harus menjadi istri, ibu dari anak-anaknya dan bisa menjadi wanita karir.

“Memperingati hari ibu ini juga untuk memotivasi ibu-ibu di Balangan khususnya untuk lebih berkarya lagi, kerna kesejahteraan jender sudah di gaungkan dengan waktu yang lama,”tuturnya.

Ia berharap ibu yang ada di Balangan bisa terus berkarya untuk anak-anaknya, karena perempuan dan laki-laki, baginya sudah tidak ada perbedaan. Apa pun yang di kerjakan laki-laki perempuan bisa mengerjakan.

BACA JUGA:  Bernilai Ekonomis, Distanhorbun Tala Sosialisasikan Manfaat Lidi Pelepah Sawit

Sementara itu Bupati Balangan H Abdul Hadi juga menyampaikan, peringatan hari ibu sebenarnya jatuh di tanggal 22 Desember setiap tahunnya di negara Indonesia.

“Sedangkan peringatan hari ibu negara-negara lain berbeda-beda bisa jatuh di bulan Mei, Juni, September dan lain-lain.”sebutnya.

Melalui peringatan hari ibu ke-93 tahun 2021 tersebut, Abdul Hadi berharap dapat memberikan berbagai kemajuan yang berhasil di raih oleh kaum perempuan.

“Perempuan atau pun laki-laki harus mendorong Perempuan dalam segala sektor pembangunan khususnya di bumi sanggam kita ini,”pungkasnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait