Awi Dukung Penertiban Pedagang Buah oleh Pemkab Tala

  • Whatsapp
Sejumlah petugas Sat Pol PP kabupaten Tala membongkar kios dan lapak pedagang buah di Jalan Datu Daim Pelaihari

Wartaniaga.com, Pelaihari- Awi salah seorang pedagang buah yang biasa berjualan di pasar Ayam Jalan Datu Daim Pelaihari merasa senang dengan kebijakan penertiban yang dilakukan pemerintah kabupaten Tanah Laut (Tala).

Pasalnya, kini selain terlihat lebih rapi juga jalan di kawasan tersebut menjadi lebih luas sehingga memudahkan arus lalu lintas dan pembeli untuk bertransaksi.

“Pada prinsipnya, kami para pedagang mendukung penertiban ini. Selama ini kami melanggar, melewati selokan. Sekarang kami menurut aja, karena ini pasti ada hikmahnya. Jalan terasa jadi lebih luas, pembeli jadi nyaman,” ujar Awi, Kamis (23/12) siang.

Sementara itu, Kasat Pol PP & Damkar Tala M. Kusri mengatakan penertiban ini dimaksudkan untuk kenyamanan para pedagang dan pembeli.

BACA JUGA:  Tatum Sosialisasikan Perda Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kalsel di Pulau Curiak

“Dengan adanya kegiatan ini, para pedagang lebih nyaman berjualan, pembeli lebih nyaman berbelanja, bahkan arus pengguna jalan di sini jadi lebih aman, kita harapkan tidak terjadi kecelakaan karena sudah ada penataan yang rapi, sehingga masyarakat jadi lebih nyaman,” ujar Kusri.

Kusri mengungkapkan ebelum penertiban sudah ada sosialisasi kepada pedagang yang lapak dagangannya bahkan ada yang melebihi drainase. Pedagang pun turut menyambut positif sosialisasi tersebut.

Pos terkait