BPD Diharapakan Mampu Memajukan Desa

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diharapkan mampu memajukan desa, baik dari ssis ekonomi maupun pembangunan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tala H. Bambang Kusudarisman saat mengikuti kegiatan Pelantikan Pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Tala di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kamis (23/12).

Menurutnya, BPD yang tergabung dalam PABPDSI mampu berkolaborasi dengan pemerintah desa untuk membangun desa menjadi semakin maju.

“Melalui kepengurusan ini, semoga semakin memperkuat kerja sama dan solidaritas gotong royong, bukan hanya antar sesama pengurus PABPDSI namun juga dengan kepala desa beserta jajaran pemerintah desa,” kata Bambang.

Bambang mengakhiri sambutan bupati dengan mengingatkan bahwa BPD bukanlah oposisi yang mencari-cari kesalahan untuk menjatuhkan kepemimpinan kepala desa. BPD dan kepala desa harus tetap harmonis dan profesional dalam membangun desa.

BACA JUGA:  Potensi Gula Aren di Kecamatan Lampihong

Sebanyak 35 orang dilantik menjadi pengurus PABPDSI Kabupaten Tala periode 2021-2027 oleh Ketua PABPDSI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Syahbudinor. Pada kesempatan ini juga dikukuhkan H. Muhammad Noor sebagai Bapak BPD Kabupaten Tala.

Sementara itu, Ketua PABPDSI Tala, Rusmansyah asal Desa Padang Luas Kecamatan Kurau usai mengikuti pelantikan menyampaikan bahwa ia dan seluruh anggota PABPDSI Tala siap bersama-sama pemerintah desa membagun setiap desa menjadi lebih maju lagi.

“Kami berharap BPD di Tala bisa dan mampu menjadi wadah aspirasi masyarakat desa, dan menjadi mitra pemerintah desa untuk bersama-sama membangun desa,” papar Rusmansyah.

Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait