Sukamta Hadiri Kupatan Warga Ujung Batu

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Warga desa Ujung Batu, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala)  menggelar halalbihalal ‘kupatan’ atau bersih desa di Masjid Darunnajah, Selasa (11/6) malam.

Sangat spesial bagi warga, halalbihalal bersih desa ini dihadiri Bupati Tanah Laut, H Sukamta, anggota DPRD Kalsel dari Fraksi PDI Perjuangan, Imam Suprastowo, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Muat Lebih

Bupati mengatakan, kupatan merupakan sarana mensyukuri kehidupan yang diberikan Allah SWT melalui desa yang aman, nyaman dan tentram.

“Semoga dengan rasa syukur ini, ditambahkan nikmat kepada kita, nikmat aman, nikmat nyaman dan tentram di desa kita ini,” imbuh bupati.

BACA JUGA:  Pemkab Tala Peringati HUT Tentara ALRI Divisi Kalsel

Bahkan kegiatan ini, sambung Sukamta, menjadi ajang untuk saling menjalin komunikasi dan silaturahmi bersama sebagai tetangga di desa.

“Semoga hubungan dalam dunia pertetanggaan yang terjalin di Desa Ujung Batu, dapat terus terjalin dengan harmonis,” harap bupati.

Sementara itu, Imam Suprastowo, anggota DPRD Kalsel menilai kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi dirinya untuk dapat menyerap aspirasi masyarakat.

“ Masyarakat tidak perlu sungkan atau takut untuk menyampaikan aspirasinya melalui wakilnya dan acara semacam ini dapat menjadi sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat bagi anggota dewan” ujar Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalsel ini.

Dikatakannya, dengan cara seperti inilah rasa kebersamaan dan kekeluargaan semakin erat. “Mempererat rasa kekeluargaan dan menjalin ikatan emosional terutama para anggota legislatif dengan masyarakat” katanya.

BACA JUGA:  Kapolres Ingatkan Anggotanya Tentang Hoax

Imam juga berpesan bagi anggota dewan yang sudah terpilih  bukan berarti melupakan masyarakat. ” Para anggota legislatif yang terpilih tidak lantas melupakan masyarakat yang telah memberikan suaranya pada saat pemilu lalu,demikian tambahnya.

Selain dihadiri Bupati Tala, H Sukamta, acara ini juga  di hadiri oleh beberapa anggota DPRD Tanah Laut dan  tokoh masyarakat.

Reporter : Toni  Widodo

Editor : Y Erwanda

Foto : Toni Widodo

Pos terkait