Tiga Hari Saja Renang NPC Kalsel Koleksi 8 Emas

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Jayapura- Tim renang National Paralympic Commiittee (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi salah satu kontributor medali paling produktif di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua. Betapa tidak, sejak bertanding Senin (8/11) hingga Rabu (10/11), tim renang NPC Kalsel mengoleksi delapan medali emas, tujuh medali perak, dan lima medali perunggu.

Hasil ini tentu saja membuat pelatih tim renang NPC Kalsel, Djuhrianoor, senang. Spontan, pelatih yang akrab disapa Atenk itu langsung memberikan saweran berupa uang tunai kepada anak-anak didiknya yang berhasil meraih medali.

“Ini sebagai bentuk apresiasi dan motivasi saya secara spontan kepada para paralimpian renang Kalsel yang sudah bekerja keras meraih prestasi. Saya minta tambah lagi emasnya,” sebut Atenk tanpa merinci nominal bonus dadakan yang diberikannya.

BACA JUGA:  Dispora Kalsel Akhirnya Keluarkan Daftar Juara Gerak Jalan 17, 8, 45 Tahun 2021

Ditambahkan Atenk, tim renang NPC Kalsel masih harus memburu 13 medali emas lagi untuk memenuhi target yang dicanangkan, yakni 21 medali emas.

“Pertandingan cabor renang masih digelar dalam tiga hari ke depan. Masih ada beberapa nomor yang akan diikuti paralimpian renang Kalsel. Saya optimistis, peluang meraih target 21 medali emas bisa dicapai,” ujarnya.

Sementara itu, Suriansyah, salah satu paralimpian renang Kalsel mengaku senang dapat bonus dari sang pelatih. “Terima kasih banyak Om Atenk atas bonus yang diberikan. Saya bertekad akan menambah medali emas di nomor pertandingan lainnya,” tandasnya.

Dilaporkan Redaktur Wartaniaga.com (Ahmad Yani ) dari Papua

Pos terkait