Tasyakuran BSI Pecahkan Rekor MURI, Potong 1300 Kue Tradisional Tumpeng se-Indonesia

  • Whatsapp
Ki-ka : Wakil Direktur Utama 2 PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Abdullah Firman Wibowo, Ketua Dewan Pengawas Syariah BSI Hasanudin, Wakil Direktur Utama MURI Osmar Semesta Susilo, Komisaris Utama BSI Adiwarman Azwar Karim, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Wakil Direktur Utama 1 BSI Ngatari, Wakil Komisaris Utama BSI TGB M Zainul Majdi saat seremonial penyerahan Piagam Rekor MURI untuk Pemotongan Tumpeng Kue Tradisional secara Virtual di Seluruh Indonesia.

Wartaniaga.com, Jakarta- Acara tasyakuran PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam rangka peluncuran single system meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Rekor yang dipecahkan oleh BSI yakni pemotongan tumpeng kue tradisional dari seluruh Indonesia yang dilakukan di 1.300 jaringan kantor BSI.

Pemotongan tumpeng kue tradisional yang dilakukan oleh seluruh jaringan kantor BSI terbilang unik. Pasalnya, isian dari tumpeng tersebut adalah kue-kue lokal khas dari tiap-tiap daerah dimana jaringan kantor BSI berada. Dengan tumpeng kue tradisional ini, BSI ingin menghidupkan kembali keragaman produk budaya lokal, sekaligus menggerakan UMKM di tiap-tiap daerah.

“Kami memilih pemotongan tumpeng kue tradisional dari berbagai daerah ini untuk menunjukkan kekayaan dan keragaman budaya lokal. Kami juga meminta setiap cabang BSI di seluruh Indonesia untuk memilih kue-kue khas daerah mereka, yang mereka beli langsung ke pelaku UMK. Ini untuk memperkenalkan kue-kue khas tiap daerah dan menggerakan potensi UMKM,” kata Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, Senin (1/11).

BACA JUGA:  Akibat Tiket Naik, Intensitas Penumpang Garuda Indonesia Turun

Hery juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah BSI yang sudah bersabar dan mau meluangkan waktu mereka dalam melakukan migrasi rekening dari rekening di bank ex-legacy ke BSI. Hery menegaskan ke depan BSI akan terus memberikan layanan terbaik kepada seluruh nasabah dan menyelesaikan target untuk masuk ke top 10 bank syariah global pada 2025.

“Terima kasih kepada seluruh nasabah BSI atas kesabaran dan waktunya selama ini. Sekarang kami 100 persen fokus melayani nasabah dan terus berinovasi. Sesuai dengan target yang diberikan, kami yakin pada tahun 2025 mendatang BSI bisa menjadi salah satu dari 10 bank syariah terbesar di dunia,” tutur Hery.

Pos terkait