1,6 Juta Satpam dapat Fasilitas Kredit Rumah dari BTN

  • Whatsapp
Ilustrasi ( dok.wartaniaga)

Wartaniaga.com, Jakarta-Sebanyak 1,6 juta petugas Satuan Pengamanan (Satpam) yang tergabung dalam Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) kini bisa memiliki rumah melalui fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Pemberian fasilitas tersebut sejalan dengan misi Bank BTN untuk terus mendukung Program Sejuta Rumah  milik pemerintah.

Dikutip dari Neraca.co.id, Direktur Consumer and Commercial Lending Bank BTN, Hirwandi Gafar dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (6/5) mengatakan, mayoritas masyarakat Indonesia yang belum memiliki rumah merupakan kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan pekerja informal. Untuk menjangkau kelompok masyarakat tersebut, Bank BTN terus berinovasi dan menggelar kemitraan dengan berbagai asosiasi pekerja agar dapat memberikan akses untuk pemilikan rumah, termasuk bermitra dengan ABUJAPI.

BACA JUGA:  Pemerintah Naikkan Status Waspada Stabilitas Sistem Keuangan

“Jika biasanya para  Satpam yang membantu kita semua merasa aman, melalui kemitraan ini, kami berharap dapat memberikan rasa aman bagi mereka dan keluarganya dengan menyediakan akses KPR BTN untuk memiliki hunian yang aman dan nyaman,” tutur Hirwandi usai penandatanganan Nota Kesepahaman antara ABUJAPI dengan Bank BTN.

L

Pos terkait