Lurah Banua Anyar Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Sungai Martapura

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Warga masyarakat kelurahan Banua Anyar RT 5 dan sekitarnya bersama Lurah Banua Anyar Muhammad Saleh mengadakan kegiatan jum’at bersih khususnya rumah warga yang berada di bantaran Sungai Martapura.

Dalam rangka pencanangan Sungai Martapura Bungas yang di gagas oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terutama untuk wilayah kabupaten kota yang bersebelahan langsung dengan Sungai Martapura seperti Kabupaten Banjar dan Banjarmasin.

Untuk itu, setiap pagi jum’at diadakan bersih-bersih Sungai Martapura dari banyaknya sampah yang mengapung dan terisolir di bantaran sungai tersebut, Jum’at 19 Nompember 2021.

Selain dari Kelurahan Banua Anyar, kegiatan bersih-bersih sungai melibatkan juga Koramil 1007 Banjarmasin Timur, Babinsa dan Babin Kamtibmas Banjarmasin, satgas kelurahan dan warga setempat serta beberapa mahasiswa ULM Banjarmasin.

BACA JUGA:  Bagi PKL yang ingin berdangan di Siring Tendean, Ini Syaratnya

“Kegiatan hari ini merupakan bersih-bersih sungai Martapura dan ini adalah program dari Pemerintah Provinsi Kalsel kepada daerah kabupaten/kota yang berbatasan langsung dengan Sungai Martapura,” ujar Muhammad Saleh Lurah Banua Anyar kepada Wartaniaga.

Dia menambahkan bahwa kegiatan jum’at bersih pada hari ini merupakan minggu ke empat besih-bersih sungai dan warga RT 5 Kelurahan Banua Anyar juga termasuk berbatasan dengan sungai Martapura.

Kebersihan sungai yang dilakukan serentak di seluruh kabupaten kota yang berbatasan langsung dengan sungai Martapura, termasuk Banjarmasin dengan tagline Sungai Martapura Bungas (Bungas/Cantik / Nyaman dilihat ,red).

Pos terkait