Gerai Pertashop di Kalimantan Sudah ada 229 Unit

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Hingga saat ini gerai Pertashop Pertamina sudah ada 229 unit untuk area Kalimantan.

Area Manager Communication, Relation, & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Susanto August Satria mengungkapkan, sebanyak 229 outlet Pertashop telah berhasil beroperasi di Pulau Kalimantan.

Menurtnya hingga saat ini Pertamina terus berusaha menggandeng berbagai instansi seperti Kemendagri, Kementrian BUMN, Kementrian Desa, PDT dan transmigrasi, serta Masyarakat Ekonomi Syariah untuk mempercepat realisasi program Pertashop sehingga dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan energi.

” Kehadiran Pertashop sebagai upaya memajukan pertumbuhan ekonomi diberbagai wilayah khususnya di pedesaan. Komitmen kami untuk menghadirkan BBM berkualitas keseluruh pelosok negeri dan meningkatkan pelayanan sebagai salah satu agen pembangun negara,” ujarnya melalui pres rillis yang diterima media ini, Senin (8/11).

BACA JUGA:  Temui Ketua DPRD, APJI Banjar Komitmen Angkat Citra Kuliner Daerah

Selain mempermudah akses bahan bakar berkualitas bagi masyarakat, Pertashop turut berkontribusi dalam mengurangi angka pengangguran yang cukup tinggi pasca masa pandemi ini.

” Tidak kurang dari 500 orang tercatat memperoleh mata pencaharian baru sebagai petugas Pertashop diseluruh Kalimantan,” jelasnya.

Satria menjelaskan program Pertashop menjadi salah satu yang sangat digemari masyarakat Kalimantan, terbukti di tahun 2020 Pertashop berhasil menyalurkan 1.363 Kiloliter BBM berkualitas Pertamax dan di tahun 2021 penyaluran Pertashop mengalami peningkatan tajam, yakni mencapai 15.717 kiloliter.

Pos terkait