Abdul Hadi Berharap Aruh Sastra Lahirkan Sastrawan Muda di Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Balangan-Bupati Balangan H Abdul Hadi berharap dalam Aruh Sastra mampu melahirkan sastrawan muda yang mampu memberikan nilai sastra kepada warga di Kalimantan Selatan.

Hal ini di sampaikannya saat acara Aruh Sastra tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang di selenggarakan di gedung budaya Garuda Muharam, Kabupaten Balangan, Jum’at (12/11).

“Kami berharap Gaung Aruh Sastra ini mampu mendorong minat dan kecintaan masyarakat Balangan dan Kalimantan Selatan khususnya, baik itu terhadap Sastra Banjar maupun Sastra Indonesia,”harapnya.

Kabupaten Balangan menjadi tuan rumah Aruh Sastra tingkat Provinsi dengan jumlah peserta 218 dari Kabupaten/Kota se Kalsel mengikuti Aruh Sastra ke-18.

Aruh Sastra ini digelar selama 3 hari, dari tanggal 12 hingga 14 November 2021

BACA JUGA:  Polres Tala gelar Operasi Patuh Intan 2019

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Balangan H Ribowo menyampaikan, Balangan menjadi tuan rumah Aruh Sastra ke-18 tinggkat Provinsi Kalsel yang di ikuti sebanyak 218 peserta dari Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Selatan.

“Ada 218 peserta yang mengikuti Aruh Sastra, dan pembukaan kali ini hanya diwakili 5 peserta dari Kabupaten/Kota di Kalsel,”ujarnya.

Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Faried Fakhmansyah, mengingatkan Aruh Sastra bisa terus berlangsung dari tahun ke tahun dan terus mempererat kebersamaan.

“Tentu saja acara Aruh Sastra semacam ini akan memberikan peluang besar bagi generasi muda, bawah Sastra dan kesenian peran penting dalam mendorong percepatan pembangunan sumberdaya manusia di Banua kita,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Sempat Terkendala, Dana Desa HSS Tetap Cair

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait