Wabup HSS : Sinergi Pemkab dan TNI Sangat Baik

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 , Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)Syamsuri Arsyad menyebut sinergi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dengan TNI terjalin sangat baik.

“Seperti pencegahan illegal fishing, penyetruman ikan yang terjadi di danau Bangkau,yang menjadi fokus kita bersama, dengan semangatnya pak Dandim turut bersinergi antara pemerintah daerah, Polri , menjawab pesimisnya masyarakat ,bahwa hal ini dapat teratasi, termasuk juga dalam penanganan Covid-19” ucap Wabup, Selasa (5/10).

Mengambil tema bersatu berjuang kita pasti menang, peringatan HUT TNI Ke-76 di awali dengan Upacara secara virtual yang diadakan di ruang data Makodim 1003 HSS, kemudian dilanjutkan syjuran dengan pemotongan dua buah tumpeng.

BACA JUGA:  Wabup HSS Berjanji Terus Mendukung Pembinaan Atlet Esport

Pemotongan tumpeng pertama dilakukan oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad kemudian diserahkan kepada Serda Bambang Harianto yang merupakan atlet binaraga hingga tingkat nasional.

Sedangkan potongan tumpeng ke dua dilakukan oleh Komandan Kodim (Dandim) 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedei Nurdin Kanan juga memberikan tumpeng kepada Sertu Ardiansyah yang merupakan prajurit termuda dengan usia 27 tahun.

Wabup mengucapkan selamat HUT ke -76 untuk TNI, dan mengucapkan terima kasih telah mewujudkan pengabdian kepada masyarakat.

“Terima kasih TNI sudah membantu pemda dan masyarakat dengan program serbuan vaksinasi COVID-19,” ujar Wabup Syamsuri.

Berdirinya Bumi Rakat Mufakat atau Kabupaten HSS lanjutnya yang tidak lepas dari perjuangan TNI.

BACA JUGA:  FBS Kotabaru Digelar Secara Virtual

“Bahkan, anak putra daerah Kabupaten HSS memiliki garis keturunan perjuangan kemerdekan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Sementara Komandan Kodim 1003 HSS Letkol Inf Nurliwedei Nurdin Kanan mengatakan memperingati HUT TNI Ke-76 Kodim 1003 HSS telah melakukan beberapa kegiatan di antaranya donor darah yang merupakan kerjasama dengan PMI HSS, Kodim setempat juga melaksanakan kegiatan vaksinasi di beberapa titik.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah , terhadap kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan termasuk dukungan terhadap program yang dijalankan Kodim 1003/HSS.”ucap Dandim

Syukuran HUT TNI ke-76 dihadiri Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto beserta tamu undangan lainnya dan seluruh Danramil di wilayah teritorial Kodim 1003/HSS.

BACA JUGA:  Ulama Besar  KH. Ahmad Suhaimi Wafat

Reporter : Amutz
Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait