Fahriansyah Tak Pernah Absen Sumbang Medali untuk Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Kontingen Gulat Kalimantan Selatan kembali menambah Medali Emas untuk Provinsi Kalsel di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Raihan emas kali ini disumbangkan salah satu pegulat terbaik Nasional asal Kalsel, Fahriansyah yang berlaga di kelas 86 Kg, usai menjinakkan Pegulat asal Jatim, Krisna Eka Pratama dengan skor telak 10-0.

Dengan kemenangan Fahriansyah tersebut membuat Kontingen Gulat Kalsel berhasil memberikan dua medali emas di cabang olahraga (Cabor) Gulat PON XX Papua 2021 sesuai target yang diharapkan.

Pelatih tim Gulat Kalsel, Zulhaidir menyampaikan, dirinya bersyukur gulat kembali bisa menyumbang medali emas untuk Kalsel. Raihan tersebut kian manis, pasalnya dalam empat pertandingan yang dilakoni Fahriansyah, dirinya berhasil menyapu bersih semua pertandingan.

BACA JUGA:  Paman Birin Bentuk Satgas Cegah Karhutla Kalsel

“Alhamdulillah Fahri dalam lima pertandingan bisa menang semua,” ucapnya.

Sosok Fahriansyah sebenarnya sudah tak asing lagi di dunia gulat, bahkan pegulat satu ini sudah beberapa kali mewakili Indonesia diajang internasional seperti Asian Games maupun Sea Games.

Untuk itu, Fahriansyah bisa dikatakan salah satu pegulat terbaik Indonesia saat ini di kelasnya, karena bisa menjadi langganan Pelatnas untuk kejuaraan Internasional.

Sementara untuk Kalsel, Fahriansyah hampir tak pernah melewatkan diri untuk menyumbang medali buat Kalsel di ajang multievent olahraga seperti PON sehingga namanya tak pernah absen masuk sebagai kontingen gulat untuk banua ini.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait