Dispora Kalsel Mulai Persiapkan Kontingen untuk Peparnas 2021 Papua

  • Whatsapp
Kadispora Kalsel, Hermansyah ( kanan)

Wartaniaga.com – Setelah kepulangan kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk PON XX Papua 2021 mulai kembali, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel mulai persiapkan Kontingen untuk Peparnas.

Dilaksanakan sejak 5 Nopember 2021 mendatang di Papua, kontingen Kalsel untuk Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2021 pun mulai dipersipakan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Drs H Hermansyah menyampaikan bahwa,  keberangkatan atlet dan pelatih NPC ke peparnas sudah terjadwal dengan baik.

“Semua sudah kita persiapkan, baik atlet, pelatih, official maupun menyangkut keberangkatan mereka yang tak lama lagi,” ucapnya.

Ditambahkannya, untuk Peparnas tahun ini, Kalsel mengirim 197 atlet dan pelatih dari 10 cabor yang diikuti yakni, renang, panahan, menembak, balap kursi roda, bukutangkis, tenis meja, judo, sepakbola dan angkat berat.

BACA JUGA:  603 KK di Babirik Terima BLT

Sementara untuk pertandingan nantinya, atlet akan dibagi menjadi dua kelaster yakni kelaster Jayapura dan Sentani karena pertandingan dilaksanakan di dua daerah tersebut.

“Mudahan untuk tahun ini Kalsel tetap bisa mempertahankan prestasinya, karena sejauh ini atlet NPC Kalsel memiliki prestasi cukup baik di Peparnas,” ucapnya lagi.

Adapun harapannya ialah, Kals3l mampu masuk 6 besar nasional sesuai target, karena sejauh ini Kalsel selalu mampu menembus peringkat tersebut.

Hal itu menurutnya juga dikarenakan, persiapan atlet NPC Kalsel cukup maksimal, walaupun selama ini diakuinya kontingen Kalsel mengalami keterbatasan pendanaan dan juga karena pandemi.

“Tapi, kita tetap optimis mampu meraih hasil terbaik, karena sejauh ini kita melihat atlet NPC Kalsel sudah melakukan persiapan dengan baik jauh-jauh hari sebelumnya dan terus berkelanjutan hingga sekarang.

BACA JUGA:  BNPT Waspadai Pemuda Terpapar Radikalisme dari Media Online

Sementara untuk cabang unggulan, nampaknya Kalsel masih bertumpu pada cabor renang, kendati peluang di cabang lain menurutnya juga cukup besar.

“Kita perkirakan, atlet NPC Kalsel sudah mulai diberangkatkan ke Papua pada tanggal 1 Nopember secara bergelombang, karena pembukaan Peparnas 2021 baru dilaksanakan pada¬† tanggal 5 November,” jelasnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait