Disdikbud Gelar Workshop Seni Tari Tradisional

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Mengapresiasi bakat anak muda Kabupaten Balangan agar lebih diasah dan profesional khususnya di bidang seni tari tradisional Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud) Kabupaten Balangan selenggarakan work shop tari tradisional.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai pada tanggal 18 Oktober sampai dengan 21 Oktober 2021 bertempat di gedung Budaya Kabupaten Balangan.

Peserta yang mengikuti workshop ini berjumlah 30 orang terdiri dari 2 sekolah dan dari 7 sanggar di Balangan khususnya yang bergerak di seni tari tradisional.

Kasi Kesenian Disdikbud Balangan, Yansah mengatakan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan workshop adalah untuk meningkatkan kualitas SDM terutama para pelaku seni tari dengan cara mereka diberikan pembekalan mengenai tata cara menari yang baik dan benar.

BACA JUGA:  Bupati Balangan : Mari Amalkan Kandungan Al-Qur’an

“Jadi kita memberikan pembekalan teknik menari yang baik dan benar,”ucapnya.

Yansyah menambahkan bahwa untuk narasumber yang di hadirkan merupakan orang yang memang sudah profesional di bidang tari dan sudah melanglang buana yaitu
Budi jaya Habibi (Abib Igal).

“Beliau ini memang sudah mempuni dari segi kualitas seni,” ujarnya, Rabu (20/10/2021).

Yansyah kembali menambahkan bahwa kedepannya setelah kegiatan workshop seni tari tradisional selesai maka akan kembali di adakan workshop seni teater Mamanda.

“Minggu depan tanggal 27 sampai 30 Oktober ini akan ada workshop mamanda bagi para pelaku seni teater, tambahnya.

Yansyah berharap dengan di selenggarakannya kegiatan workshop tari tradisional ini para peserta bisa menyerap ilmu yang di dapat kemudian membagikan ilmu tersebut ke sanggar sanggar dan mereka bisa membuat seni tari yang baik dan benar sesuai kaidah yang ada.

BACA JUGA:  Menarik Peminat Baca, Dispusip Tala Fasilitasi Pembaca dengan Sediakan Kedai Kopi

“Semoga mereka bisa menyerap ilmu yang di berikan dan bisa menularkan kepada sanggar sanggarnya di masing masing sanggar,”pungkasnya

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait