Demi Pembangunan Ponpes Al-Iklas Negara, Wabup Syamsuri Sambangi Kemenag RI

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan, Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad kunjungi kantor Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) untuk memepercepat realisasi pembangunan Pondok pesantren Al-ikhlas yang baru, di Kecamatan Daha Selatan .

Wabup Syamsuri dan rombongan disambut langsung oleh Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Kemenag RI, DR Waryono.

Wabup Syamsuri berharap Kemenag RI dapat membantu agar pembangunan pondok pesantren bisa cepat terealisasi.

Ia menjelaskan jumlah santri santriwati Pondok Pesantren Al Ikhlas berjumlah sekitar 2.000 orang, dan rencana pembangunannya sudah ada kesepakatan dengan warga sekitar.

Lanjut, Ponpes yang baru nantinya tidak jauh dari tempat ponpes yang terdahulu dan masyarakat sekitar senang kalau akan dibangunkan pondok pesantren yang baru untuk para santri santriwati.

BACA JUGA:  Dua Wakil HSU di MTQ Pramuka se Kalsel Raih Juara

“Mereka lebih nyaman dan lebih semangat lagi dalam menuntut ilmunya,” ujar Wabup Syamsuri.

Sementara itu, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Kemenag RI, DR Waryono, mengatakan pihaknya menyambut baik rencana pembangunan pondok pesantren.

“Kami akan segera akan komunikasikan dengan Pa Dirjend Kemenag RI untuk segeranya dibuatkan rekomendasi, sehingga bisa dengan segera melaksanakan pembangunan pondok pesantren di Negara,” ujarnya.

Pada Kunjungan ke Kemenag RI tersebut, Wabup Syamsuri Arsyad didampingi Kepala Kemenag Kabupaten HSS Saribudin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sasmi Rifani, Kepala Dinas PUTR Kabupaten Tedy Soetedjo, Sekretaris Bappelitbangda Kabupaten HSS Kusairi, dan Kepala Bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda HSS Eko Harjidi Putra.

BACA JUGA:  Kembali, Adaro Serahkan Bantuan Ventilator ke Kab HSU

Reporter: Amutz
Editor: Aditya

Pos terkait