5 Tokoh Kalsel Jadi Alternatif Nama Jembatan Alalak I

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Lima nama tokoh Kalimantan Selatan ( Kalsel) menjadi alternatif nama jembatan Sei Alalak I. Demikian dikatakan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK kepada sejumlah wartawan di gedung dewan, Kamis (7/10).

Menurutnya, ada lima nama tokoh Banua diusulkan sejumlah fraksi untuk jembatan Alalak tersebut.

“Dari nama-nama yang menjadi usulan adalah Abrani Sulaiman, Zaini Azhar Maulani, Sulaiman HB, Hasan Basri dan M Said,” jelasnya.

Pemberian nama jembatan penghubung Banjarmasin – Barito Kuala (Batola) itu, sambung Supian telah diserahkan gubenur Kalsel sepenuhnya kepada DPRD Kalsel.

Ditambahkan politisi partai Golkar ini dipilihnya mereka sebagai alternatif karena ketokohan serta pengabdiannya terhadap bangsa dan negara terlebih Kalsel.

BACA JUGA:  Warga 2 Desa di Tala Antusias Ikuti Reses Edi Porwanto

“Dalam waktu dekat kita akan mengadakan rapat dengan sejumlah tokoh dan fraksi serta mengundang pula dinas terkait unutuk menentukan satu nama. Rencananya jembatan itu akan diresmikan oleh Presiden,” ungkapnya.

Sekedar dikatahui Abrani Sulaiman merupakan Gubernur Kalsel Ke-3 yang menjabat 1963-1968. Ia juga merupakan Ketua Panitia Persiapan Proklamasi Kalimantan 17 Mei 1949.

Sementara itu, Zaini Azhar Maulani, tokoh militer Indonesia dan Kepala Badan Intelijen Negara pada Kabinet Reformasi Pembangunan (September 1998 hingga 20 November 1999). Beliau juga termasuk salah satu pencetus berdirinya Perkumpulan Alumni Pelajar Islam Indonesia menjadi Ketua Umum Pertama Pengurus Pusat Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII).

Sedangkan Sulaiman HB adalah toko pengusaha dan pendiri PS Barito Putera, Hasan Basri salah seorang pahlawan nasional dari Kalsel dan HM Said, Gubernur Kalsel Periode 1984-1995.

BACA JUGA:  Tingkatkan Wawasan, Santri Nurul Amin Alabio Kunjungi UMB

Editor : Aditya

L

Pos terkait