1009 Orang Ikut Test CPNS di HSU

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di Gedung Balai Diklat BKPP HSU.

Kepala BKPP HSU, H. Ahmad Yusri mengatakan, pelaksanaan seleksi CPNS ini akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 6-10 Oktober 2021 dengan jumlah peserta CPNS Kabupaten HSU yang memenuhi syarat untuk mengikuti ujian SKD berjumlah 1009 orang, adapun formasi yang dibutuhkan sebanyak 96 orang untuk tenaga kesehatan dan 19 orang untuk tenaga tekhnis.

“Untuk hari ini pada sesi pertama di isi 60 orang, jadi pelaksanaan SKD dari hari rabu sampai minggu, seharinya itu ada 4 sesi, kecuali hari jumat cuma 2 sesi dan hari minggu ada 3 sesi,” ungkap Yusri, Rabu (6/10).

BACA JUGA:  Tekan Harga, Kemendag Guyur Ritel 160 Ribu Ton Gula

Ia menambahkan sebelum mengikuti ujian SKD, peserta akan melewati beberapa tahapan, mulai verifikasi atau registrasi pengecekan data kependudukan dengan data peserta, penitipan barang bawaan, screening menggunakan metal detector yang selanjutnya peserta ditempatkan di ruang steril sebelum memasuki ruang tes Computer Assisted Test (CAT).

Selanjutnya Yusri menyampaikan pihak BKPP HSU sudah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung guna kelancaran seleksi CPNS di HSU.

“Semua sarana dan prasarana sudah kami persiapkan demi kelancaran, salah satunya kelistrikan yang mana kami sudah dipinjamkan alat genset berukuran besar dari PLN untuk mengantisipasi lampu padam,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan bagi para peserta yang mengikuti tes SKD CPNS di HSU tahun ini dapat mempersiapkan segala hal salah satunya kesehatan.

BACA JUGA:  PWI Kalsel Gelar Uji Kompetensi Wartawan

“Untuk peserta jangan lupa dijaga kesehatannya, sebelum berangkat ketempat ujian diperiksa lagi barang bawaan atau syarat-syarat yang harus dipenuhi, semoga pelaksanaan kali ini berjalan dengan lancar sesuai dengan semestinya,” ucapnya.

Sedangkan untuk pengumuman hasil tes atau live score SKD CPNS HSU 2021 dapat dilihat langsung melalui channel youtube PEMKAB HSU.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait