Sandiaga Uno Dapat Sasirangan Bordir Lukis dari Diyang Kinjut

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Saat akan kembali ke Jakarta, Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno mendapat cenderamata sebuah jaket ekslusif Sasirangan Bordir Lukis produksi dari Diyang Kinjut.

Cenderamata tersebut langsung diserahkan oleh Darmawan Jaya Setiawan Ketua ADKI Provinsi Kalimantan Selatan saat mau kembali ke Jakarta di Bandara Internasional Syamsuddin Noor, Ahad (5/9)

Jaket kulit kekinian tersebut langsung dikenakan oleh Sandiaga Uno dan tampak dirinya sangat kagum dengan hasil kreasi Rumah Produksi Diang Kinjut yang sudah banyak dipercaya oleh para pejabat maupun masyarakat umum.

“Untuk itu, rumah produksi ibu Henny yaitu Diyang Kinjut Sasirangan Bordir Lukis menjadi salah satu pilihan untuk Cenderamata,” ujar Darmawan Jaya saat menyerahkan cenderamata di Bandara.

Jaya juga menambahkan bahwa kain Sasirangan Bordir Lukis tersebut telah populer sampai ketingkat nasional. Oleh karena sasirangan bordir milik Hj Henny ini layak menjadi buah tangan atau cenderamata berciri khas dari kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.

“Jaket ini sangat keren, hasil kreatifitas dan inovasi Sasirangan Bordir Diyang Kinjut, perlu terus dikembangkan dalam rangka meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya,”ujar Sandiaga Uno.

Menparekraf berharap agar pemerintah daerah selalu mendukung dan mempromosikan hasil-hasil kreatif UMKM baik secara offline maupun online.

“Disaat pandemi ini belum berakhir maka UMKM diarahkan kepada bisnis Digital pemerintah terus berupaya mendukung mereka agar perekonomian nasional bangkit dan tumbuh bersaing di pangsa dunia,” tutup Sandiaga Uno.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60