Mendagri Anugerahkan Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka Kepada Bupati HSU

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK berhasil meraih penghargaan tertinggi dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yaitu Nugra Jasa Dharma Pustaloka Tahun 2021 Kategori Pejabat Publik.

Penganugerahan tersebut diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dalam acara Gemilang Perpustakaan Nasional Republik Indonesia secara hybrid Selasa, ( 14/9).

Menariknya, penghargaan tertinggi pada tahun ini hanya diberikan kepada 3 pejabat Bupati dari 416 kabupaten se Indonesia.

Selain Bupati HSU, ada Bupati Magetan dan Bupati Lampung Barat yang sama-sama mendapatkan penghargaan karena dinilai sebagai birokrat atau pejabat publik yang paling memiliki perhatian dan komitmen tinggi untuk perkembangam dan pemberdayaan perpustakaan.

Bukan itu saja, Wahid juga dinilai berhasil meningkatkan minat baca dan kebiasaan kegemaran membaca di masyarakat melalui pendayagunaan perpustakaan.

BACA JUGA:  Jelang Pergantian Tahun, Bupati HSU Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Usai menerima penghargaan ini, Bupati Wahid mengungkapkan rasa syukur dan bahagia mendapatkan penghargaan tertinggi dari Perpusnas RI, yaitu Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka Tahun 2021 Kategori Pejabat Publik.

Menurut Wahid penghargaan ini tentunya merupakan kebanggaan tersendiri baginya selaku Bupati HSU dan juga bagi masyarakat HSU, apalagi penghargaan ini diberikan di tengah pandemi covid 19.

“Ini menunjukkan bahwa meski di tengah pandemi covid 19, kita masih tetap mampu meningkatkan kinerja dan meraih prestasi dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

L

Pos terkait