Lanud Sjamsudin Noor Vaksinisasi Bersama,TNI-POLRI di Pondok Pesantren Al Istiqomah Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dalam mendukung program percepatan penanggulangan Covid-19, Vaksinator Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor turut serta dalam kegiatan servak bersama TNI dan Polri yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Program ini dikhususkan untuk tempat ibadah dan sekolah agama seperti pondok pesantren, dimana untuk pelaksanaannya selama dua hari dari tanggal 6 hingga 7 September 2021, untuk hari kedua dilaksanakan di Ponpes Al Istiqomah jalan Pekapuran Raya RT 23 RW 11 No 1 Banjarmasin.

Disaat pelaksanaan vaksinasi, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago beserta Forkopimda Prov Kalimantan Selatan berkesempatan melaksanakan vicon bersama Presiden RI Ir Joko Widodo bertempat di workshop Teknologi Informasi Balai Latihan kerja Komunitas Pondok Pesantren Al Istiqomah Banjarmasin.

BACA JUGA:  Strategi Kolaborasi Solusi Mengangkat Perekonomian Daerah

Danlanud juga berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19. Pemberian vaksin ini dilakukan oleh sejumlah vaksinator gabungan dari TNI dan Polri, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Pelaksanaan vaksinasi selain kepada santri juga diberikan kepada keluarga para santri serta masyarakat sekitar.

Masyarakat dengan antusias ikut melakukan vaksinasi, hal ini terlihat dari banyaknya yang datang ke Pondok Pesantren Al Istiqomah Banjarmasin sejak pagi hingga selesai.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut program pemerintah untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 agar masyarakat cepat mendapatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) sehingga bisa kembali melakukan kegiatan secara normal,”tutup Danlanud.

Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah.

BACA JUGA:  Bersama PT Pelindo, TNI AL Banjarmasin Kembali Vaksin Warga Pesisir

Reporter : Akhmad Syarif

Pos terkait