Korban Banjir Katingan Dapat Bantuan dari Big Fast Beserta Relawan Gabungan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kasongan – Banjir yang sempat melanda Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng) menyisakan penderitaan bagi masyarakat di wilayah tersebut selain harta benda perekonomiannyapun luluh lantak seperti bencana alam lainnya.

Sebagai provinsi tetangga terdekat, sebagian warga Kalimatan Selatan( Kalsel) merasa prihatin dan peduli akan musibah yang melanda di Kalteng terutama di Kabupaten Katingan.

Mengingat peristiwa yang pernah terjadi di Kalsel  Relawan Gabungan Banjarbaru mengumpulkan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai serta sabun cuci Big Fast yang juga ikut berdonasi.

Beberapa hari mereka melakukan pengumpulan dana dengan mendirikan posko gabungan dan pada  Rabu (15/9) sekitar pukul 15.00 wita berangkat ke lokasi banjir di Desa Luwuk Kiri Kecamatan Tasik Payawan Kabupaten Katingan Kalteng untuk mengantar langsung bantuan tersebut.

BACA JUGA:  Mantan Pengurus DPC NU HSU Periode 1985 - 2000 Tutup Usia

Setelah subuh (Kamis,16/9) tim gabungan tiba di Kota Pangkaraya untuk beristirahat sebentar dan melanjutkan perjalanannya pada pukul 05.30 wib ketempat tujuan kurang lebih 3 jam perjalanan darat.

Sesampainya dilokasi yaitu pada pukul 08.30 wib team Relawan Gabungan yang diwakili oleh Team Landu Rescue serta team Big Fast disambut oleh Lurah Luwuk Kiri sebagai perwakilan warga yang terkena Banjir untuk menerima bantuan tersebut.

“Bantuan ini sebagai kepedulian kami masyarakat Kalsel yang turut serta merasakan penderitaan mereka ketika musibah banjir yang juga pernah kita alami di Kalimantan Selatan sebelumnya,”ujar Ani pemilik usaha pembuatan sabun Big Fast ditemani suami dan para Relawan Landu Rescue.

L

Pos terkait