Dukung Penyediaan Rumah Bagi MBR, Bank Kalsel dengan Jamkrida Kalsel Teken Kerjasama

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk penyediaan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), Bank Kalsel dan Jamkrida Kalsel bersepakat menandatangani perjanjian kerjasama tentang Penjaminan Kredit Kepemilikan
Rumah (KPR) Sejahtera.

Bank Kalsel dalam hal ini bertindak sebagai penyedia layanan pemberi KPR Sejahtera, sementara Jamkrida Kalsel bertindak sebagai pemberi jaminan bagi masyarakat untuk memperoleh KPR Sejahtera Bank Kalsel.

Kerjasama penjaminan ini meliputi penjaminan terhadap debitur yang tidak dapat memenuhi kewajiban finansial dikarenakan meninggal dunia secara wajar ataupun kecelakaan dan penjaminan kerugian terhadap rumah yang dibiayai tersebut apabila terjadi kebakaran.

Penandatanganan dilakukan oleh Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, I G.K. Prasetya dan Suyanto selaku Direktur Utama Jamkrida Kalsel di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Pusat Bank Kalsel, Banjarmasin (29/9).

BACA JUGA:  Puncak Acara HPN, Jokowi Sempatkan Tanam Pohon Endemik Mersawa

Turut menyaksikan Direktur Operasional Jamkrida Kalsel, Ariesta Budi; Head Of Business Group Bank Kalsel, Fachrudin; Kepala Divisi Kredit, Izhar; Kepala Divisi Dana & Jasa, Hambali; Kepala Divisi Jaringan & Pelayanan Cabang, Rudi Ansyari; Kepala Divisi Corporate Secretary, Suriadi dan Kepala Bank Kalsel Cabang Utama, Firmansyah.

Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, I G.K. Prasetya menyampaikan bahwa dengan adanya penandatanganan kerjasama ini diharapkan dapat semakin meningkatkan ekspansi penyaluran KPR sejahtera Bank Kalsel di seluruh daerah se-Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, kerjasama yang kami laksanakan dengan PT Jamkrida Kalsel hari ini sebagai bentuk sinergi mendukung program pemerintah untuk menyediakan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Dengan adanya tambahan penjaminan KPR sejahtera oleh Jamkrida
Kalsel ini, kami optimis penyaluran KPR Sejahtera Bank Kalsel dapat semakin meningkat sehingga mendukung pula pengembangan pembangunan di berbagai daerah,” tegas Prasetya.

L

Pos terkait