BNNK Balangan Sosialisasikan Bahaya Narkoba pada Warga Desa Balida

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Guna mewujudkan dan mengkampanyekan warga bebas dari penyalahgunaan narkoba, warga Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan mendapat sosialisasi dari BNNK Balangan, Senin (27/9).

Kepala desa Balida Sahridin menyampaikan, melalui sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di desa Balida diharapkan bisa terwujudnya desa bebas narkoba.

“Sosialisasi ini sangat penting, selain memberikan pemahaman kepada warga juga nantinya bisa mengkampanyekan bahaya narkoba,”ujarnya.

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh puluhan warga dengan penerapan protokol Kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Kepala BNNK Balangan Muhammad Faisal Sidiq mengatakan, Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraannya dalam rangka hari anti narkotika internasional, menyatakan Indonesia darurat narkoba.

BACA JUGA:  Pj Ketua PKK Kalsel Safriati Ingin Tapin Jadi Contoh Penanganan Stunting Nasional

“Sampai sekarang pernyataan itu belum dicabut, hingga kini belum direvisi, berarti kita sekarang kondisinya masih darurat narkoba. Seorang presiden bisa menyatakan tersebut karena didukung data-data yang ke arah sana,”sebutnya.

Bahkan tambahnya, diketahui penyalahgunaan narkoba memang sudah merambah ke mana-mana, hingga oleh karenanya pemerintah sepakat narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa.

“tentu penanganannya harus luar biasa juga dilakukan, untuk memberantas penyalahgunaan narkoba,”bebernya.
Ia berharap melalui kegiatan sosialisasi ini mampu mencegah, dan mengkampanyekan tentang pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba kepada warga desa Balida.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait