Bank Kalsel Kerjasama dengan Pemkab HSS Launching Program Satu Rekening Satu Pelajar

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaunching Program Satu Rekening Satu Pelajar.

Program Satu Rekening Satu Pelajar ini merupakan hasil kerjasama Dinas Pendidikan Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kab Kabupaten HSS dengan Bank Kalsel.

Kadispendikbud Kab. HSS Hj. Siti Erma, S.Sos, M.Si melaporkan hingga hari ini sudah 224 buku tabungan yang diberikan kepada para siswa dan siswi.

“Target yang ingin dicapai hingga akhir Oktober 2021 ini adalah pemberian 900 buku tabungan bagi para siswa siswi,” ucapnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan juga pimpinan Bank Kalsel yang telah mendukung penuh dan mewujudkan dalam pencapaian program satu rekening satu pelajar.

BACA JUGA:  Carnival dari Sampah Plastik, Beri Hiburan Masyarakat di Malam Harjad Kota Banjarmasin

Bupati Kabupaten HSS, H Achmad Fikry menjelaskan Program Satu Rekening Satu Pelajar akan menjadi acuan peningkatan semangat menabung bagi para siswa-siswi.

“Siswa siswi terus selalu tingkatkan semangat menabungnya,” ujarnya.

Ia mengatakan menabung itu dengan cara menyisihkan uangnya, bukan meminta lagi kepada orang tuanya, jadi jangan pernah membebani orang tuanya untuk menabung.

“Belajar menabung sejak dini dan terus tingkatkan semangat menabungnya agar nantinya bisa berguna dikemudian hari,” Pesanya.

Ia berharap agar program kerjasama dengan Bank Kalsel ini bisa terus berjalan dengan baik ke depan.

Editor: Aditya

L

Pos terkait