33 Kali Servak Lanal Banjarmasin Sudah Vaksin 11 Ribu Orang

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Hingga saat ini TNI AL Lanal Banjarmasin telah melakukan vaksinasi kepada lebih dari 11 ribu orang di sejumlah wailayah di Kalimantan Selatan. Demikian dikatakan Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M Tr Hanla saat peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Pangkalan TNI AL Lanal Banjarmasin, Kamis (9/9).

Menurtnya, hingga saat ini Lanal Banjarmasin sudah berhasil menggelar Servak Covid-19 massal dibeberapa tempat, terutama masyarakat Maritim Kalimantan Selatan sebanyak 33 kali dan sudah mencapai 11. 341 orang atau 1.134 vial vaksin.

“Kepada segenap warga jangan ragu-ragu untuk bervaksin agar didalam tubuh tercipta Herd Immunity dan jangan lupa terapkan Prokes yang ketat, harapannya adalah supaya musim pandemi ini cepat segera berakhir,” pesan Danlanal.

Dikatakannya, kali ini untuk memperingati HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut kembali selenggarakan Servak Covid-19 di Pangkalan TNI AL Lanal Banjarmasin.

Acara ini bertemakan “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” dan jatuh pada tanggal 10 September 2021 ini.

” Jumlah Vaksin yang disiapkan oleh Lanal Banjarmasin sebanyak 38 vial atau setara dengan 380 dosis vaksin yang siap divaksinasi terhadap masyarakat,” terangnya.

Adapun yang menjadi target Vaksinasi kali ini adalah masyarakat Maritim (Pesisir) yang berada di Kec. Banjarmasin Utara, Banjarmasin Selatan dan Kec. Sungai Tabuk, dari usia remaja sampai dengan para Manula.

Diungkapkanya, servak berikutnya akan terus dilanjutkan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada, ke daerah-daerah pelosok dan terpencil untuk memudahkan mereka dalam mendapatkan suntikan Vaksinasi, tujuannya adalah agar tidak mudah terserang Virus dan menghentikan angka kasus Wabah Covid-19.

“ Tujuannya agar dapat memulihkan perekonomian dimana aktivitas masyarakat kembali berjalan normal untuk menuju tatanan kehidupan yang baru,” ucapnya.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60