TPS 3 R Jadikan Sampah Bernilai Ekonomis

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Kehadiran Tempat Pembuang Sampah ( TPS) 3 R yang dibangun pemkab Hulu Sungai Selatan ( HSS) dapat memproses sampah lebih bernilai ekonomis.

Demikian dikatakan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad saat monitoring evaluasi pekerjaan TPS 3 R di desa Jembatan Merah, Rabu ( 4/8).

Menurutnya, TPS 3 R ini merupakan program dari Disperakplh yang mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat.

” Diharapkan dengan adanya TPS 3 R, penumpukan sampah yang masuk ke tempat pembuangan Akhir  (TPA) menjadi berkurang,” ucapnya.

Selain itu, ujar Syamsuri sampah dari kecamatan-kecamatan akan dipilah serta kelola di TPS 3 R agar lebih menjadi bernilai dan ekonomis.

” Sudah saatnya kita mengelola dan memanfaatkan sampah agar bernilai ekonomis sehingga tidak semuanya mengotori dan mencemari lingkungan,” paparnya.

BACA JUGA:  FPT Lok Baintan, Perkenalkan Pasar Terapung Alami

Pada kesempatan ini, Wabup juga melakukan peninjauan peningkatan jalan desa Durian Rabung Kecamatan Padang Batung dan jembatan Telaga Sili-Sili Kecamatan Angkinang.

Pada jalan Lingkungan yang dibangun di desa Durian Rabung akan menjadi akses masyarakat dan pelajar sudah pada tahap pengukuran.

” Semoga jalan yang di bangun dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar desa” ungkapnya.

Terakhir Syamsuri melakukan Monev jembatan desa Telaga Sili-Sili penghubung ke desa Kalinduku yang dikeluhkan oleh masyarakat , krena jembatannya yang rusak .

“Alhamdulillah jembatan yang rusak, dibangun  jembatan permanen dengan standar baik dan kuat . Harapannya kalau sudah selesai dapat membuka akses-akses pedesaan  dan dapat di manfaatkan masyarakat untuk membawa hasil pertanian” tutupnya.

BACA JUGA:  Dekranasda HSU Bagikan 20 Unit CTPS

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

L

Pos terkait