Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Polres Tanah Laut

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Pelaihari – Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan Audit Kinerja Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian TA.2021 di daerah hukum Polres Tanah Laut (Tala).

Dalam pemeriksaan ini turut diikuti dua Polres lainnya yakni Polres Tanah Bumbu (Tanbu) dan Polres Kotabaru, Selasa 24 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut juga dihadiri dan dipantau langsung oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, SIK MSi didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, SH SIK, Kapolres Tanbu dan Polres Kotabaru.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, SIK, mengatakan bahwa rombongan Tim Audit Itwasum Polri yang melakukan pemeriksaan di Mapolres Tala meliputi Brigjen Pol Drs Sjamsul Sidiq MH, selaku Pengawas Tim, Kombes Pol Drs Untung Sudarto, Kombes Pol Tato P. Suyono, SIK MSi, Kombes Pol Budi Widjanarko, SH MH, Kombes Pol Drs Eko Iswantono, MM, Kombes Pol M Darwis, SIK MSi dan Pembina Robertus Sihombing, SE MM CFE.

BACA JUGA:  Pemkot Banjarbaru Bangun Fasilitas Kepemudaan

Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap tanpa meninggalkan kualitas pemeriksaan serta tujuan Audit sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi Bag, Sat, Sie dan Polsek jajaran dengan memberikan penjelasan seakurat mungkin, menyajikan dokumen informasi dan data yang sesuai dengan SOP serta fakta yang ada.

Dia menghimbau kepada personel pengemban fungsi administrasi di masing-masing satuan untuk memberikan penjelasan seakurat mungkin kepada Tim Audit Irwasum Polri dengan didukung dokumen dan penyajian data yang di minta oleh Tim Audit Itwasum Polri.

Dimasa pandemi yang belum berakhir, para petugas yang hadir melakukan prokes yang ketat. Hal itu dilakukan untuk menghindari dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Kabar Gembira, Bupati Balangan Naikan Insentif Guru Honorer

“Perlu diketahui, sebelum memasuki ruangan lebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada para peserta, serta diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan atau disemprot dengan hand sanitizer,” jelas Kabid Humas.

Editor: Eddy Dharmawan

L

Pos terkait