Tampil Memukau di Result Show, Ratna Melaju ke Top 4 Besar

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Perjuangan Ratna di Liga Dangdut Indosiar tadi malam untuk masuk 4 besar benar-benar menegangkan. Dalam penampilan 3 peserta yang menyajikan lagu-lagu melow Ratna hanya mendapat 4 Standing Ovation yaitu King Nasar, Dewi Persik, Fildan dan Reza kecuali Soimah.

Faisal dari Kalimantan Tengah membawakan lagu berjudul Surga di Telapak Kaki Ibu membuat ke 5 dewan juri memberikan 5 SO dan memperoleh polling tertinggi, sehingga berhasil melaju di babak TOP 4 Besar.(13/8)

Selanjutnya Rio dari Sumatera Barat menyanyikan lagu Pelaminan Kelabu hanya mendapatkan 2 SO, sempat 3 SO karena Soimah juga ikut SO saat giliran Juri berkomentar, akan tetapi kembali menarik SO nya ketika Fildan mengatakan ada salah lirik dalam lagu yang dibawakan oleh Rio.

BACA JUGA:  Ratna Harus Puas Menjadi Juara ke 3 di Liga Dangdut Indosiar

Penampilan terakhir tadi malam adalah Ratna dari Kalimantan Selatan dengan membawakan lagu Ayah Ibu ciptaan dari Adibal Syahrul dengan prolog-prolog menggunakan bahasa banjar pada pembukaan lagu dan syair-syair yang menyayat kalbu pada bagian awal, tengah dan akhir lagu.

Lagu Ayah Ibu yang dibawakan Ratna penuh dengan penjiwaan apalagi dibuat aktualisasi digital seolah-olah orang tuanya hadir dalam penampilannya membuat suasana tambah syahdu. Hal itulah yang membuat Dewi Persik menangis terisak-isak.

“Ketika Ratna membawakan lagu ini hati saya tersentuh, air mata bercucuran jadi beruntunglah bagi mereka yang masih memiliki orang tua. Hormatilah mereka, sayangi dan berbaktilah kepada keduanya, setelah mereka tiada baru kita bisa merasakannya,”komentar Dewi Persik sambil terisak-isak.

BACA JUGA:  Segini Penghasilan Youtuber Indonesia, Berapa Gaji Atta Halilintar, Rafii Ahmad dan Ria Ricis ?

Di akhir penampilan, Faisal dari Kalimantan Tengah mendapat polling tertinggi dan melaju ke babak TOP 4 besar, sedang Ratna dan Rio berada pada button two.

Meraka berdua akan dipilih juri dengan memberikan bintang, selanjutnya dalam situasi yang cukup menegangkan dewan juri memberikan 3 bintang untuk Ratna dan 2 bintang untuk Rio dari Sumatera Barat.

Babak penentuan yaitu menggunakan hak veto yang diberikan kepada Dewan Juri untuk menyelamatkan peserta bila hak veto ini digunakan maka meskipun Ratna mendapatkan bintang lebih banyak dia akan tereleminasi.

Dan ketika diberikan waktu 60 detik untuk menggunakan hak vetonya, Alhamdulillah seluruh dewan juri tidak ada yang mengambil hak vetonya. Ini berarti Ratnalah yang melaju pada babak TOP 4 besar bersama dengan Faisal yang mendapatkan polling tertinggi sebelumnya.

BACA JUGA:  Kolaborasi Perdana Rendy Pandugo dan Pamungkas dalam Collabonation Concert, Berikan Pengalaman Real Konser Tanpa Penonton

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait