Presiden Jokowi Berikan Bonus Miliaran untuk Atlit Olimpiade Tokyo 2020

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Jakarta- Presiden Joko Widodo menerima kontingen Indonesia yang baru saja mengikuti Olimpiade Tokyo 2020, di halaman Istana Bogor dengan gembira.

Atas nama seluruh rakyat Indonesia, Jokowi menyampaikan perasaan bangga atas perjuangan dan kerja keras seluruh atlet yang berlaga pada olahraga akbar sedunia itu.

Pemerintah sangat mengapresiasi prestasi yang diraih para atlit, berupa 5 medali satu emas, satu perak dan tiga perunggu. Medali emas diraih pasangan bulu tangkis ganda putri yaitu Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, medali perak diperoleh Eko Yuli Irawan pada cabang angkat besi putra di 61 kg dan medali perunggu diraih Anthony Ginting di cabang bulu tangkis putra, pada cabang angkat besi putri 49kg serta Rahmat Erwin Abdullah angkat besi putra kelas 73kg.

BACA JUGA:  Yusuf Luluporo Tutup Usia. Hasnur : Dia Salah Satu Skuad Terbaik Barito Putera

“Untuk peraih medali emas diberikan bonus Rp 5.5 miliar, peraih medali perak Rp 2.5 miliar dan medali perunggu Rp 1.5 milar,”ujar Presiden dalam akun fb-nya.

Jokowi juga mengungkapkan bonus juga diberikan kepada pelatih kemudian juga para atlit yang tidak mendapat medali juga diberikan bonus cukup besar tanpa menyebutkan nominalnya.(13/8)

Dia berharap, agar prestasi para atlet Indonesia di ajang Olimpiade ini dapat menjadi inspirasi, teladan, dorongan dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat Indonesia. Selain itu, terus bekerja keras, berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara.

“Terima kasih para atlit, pelatih, official, pendamping, Chef de Mission, Duta Besar RI untuk Kerajaan Jepang, serta berbagai pihak yang telah menyukseskan perhelatan besar tersebut,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Lapangan SKB Terus Lakukan Perbaikan

Editor : Edi Dharmawan

Pos terkait