Sirnas Voli Pasir Serie III Digelar di Banjarmasin

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sirkuit Nasional (Sirnas) Bola Voli Pasir Seri III Tahun 2022 mulai digelar di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Memperebutkan Piala Paman Birin, kejuaraan itu dilaksanakan 30 November hingga 4 Desember 2022, di Lapangan Voli Pasir di Gatot Subroto V, Banjarmasin.

Muat Lebih

Membuka kegiatan itu, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang diwakili Asisten I Pemprov Kalsel, Nurul Fajar Desira menyampaikan harapan munculnya atlet voli pasir berbakat dari Banua.

Terlaksananya kejuaraan ini disampaikanya sebagai wujud nyata  Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel dalam memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga, khususnya olahraga bola voli pasir.

“Semoga event Sirnas Voli Pasir seri ketiga yang bertajuk Paman Birin Cup ini dapat berjalan sukses dan lancar, serta dapat melahirkan atlet yang terbaik sebagai juaranya,” ujar Nurul Fajar Desira, Rabu (30/11), di Lapangan Voli Pasir Gatot Subroto, Banjarmasin.

BACA JUGA:  Syamsuri Siap Motori PAPPRI HSS

Fajar juga mengatakan, momentum yang baik ini, diharap dapat dimanfaatkan untuk memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di banua.

Mengingat berbagai kejuaraan olahraga, baik tingkat lokal, nasional, bahkan internasional, sudah digelar di Kalsel.

“Termasuk salah satunya Sirnas Voli Pasir Seri Ketiga ini,” tuturnya.

Terlebih lagi menurutnya, sangat penting sebuah kejuaraan dalam setiap cabang olahraga.

“Karena sebuah kejuaraan, merupakan tempat yang tepat, untuk menunjukkan bakat dan kemampuan yang dimiliki untuk meraih prestasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia berharap, dengan berbagai kejuaraan olahraga tingkat nasional yang digelar di banua, dapat menjadi semangat dan motivasi tersendiri, khususnya bagi para atlet banua, untuk meningkatkan kemampuan dan juga prestasinya.

BACA JUGA:  Optimis, Renovasi Stadion 17 Mei Selesai Tepat Waktu

“kita berharap, dapat meningkatkan kepercayaan publik, serta para pemangku kepentingan lainnya, bahwa banua kita mampu untuk menggelar berbagai kejuaraan olahraga yang lebih besar lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kalsel, H Hermansyah menyebutkan, Sirnas Bola Voli Pasir Seri III Tahun 2022 Kalsel, diikuti sebanyak 21 tim putra dan 12 tim putri.

Tim-tim tersebut dari beberapa Provinsi di Indonesia, yakni Provinsi Jawa Timur (Jatim), Bali, Nusa Tengga Barat (NTB), Sulawesi Selatan (Sulsel), Jawa Barat (Jabar), Kalimantan Tengah (Kalteng), dan selaku tuan rumah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dipaparkannya, untuk tim putra Jatim menurunkan dua tim, Bali dua tim, NTB dua tim, Sulsel tiga tim, Jabar satu tim, Kalteng dua tim, dan Kalsel sembilan tim.

BACA JUGA:  Buka Open Golf Tournament, Menpora Amali Inginkan Porwanas Digelar 2 Tahun Sekali

“Kalau putri, hanya beberapa daerah seperti Jatim dua tim, Bali dua tim, Sulsel satu tim, Kalteng dua tim, dan lima tim dari Kalsel,” paparnya.

Saat sambutan Hermansyah juga mengatakan, bahwa sebelumnya Lapangan Voli Pasir di Gatot Subroto awalnya adalah lapangan Tenis.

“Dua tahun yang lalu, kita rasa lebih cocok untuk dibuat Lapangan Voli Pasir, apalagi banyak pohon-pohon kelapa di sekitarnya, sudah seperti pantai saja,” tuturnya sambil tersenyum.

Tutupnya ia berharap, dengan digelarnya Sirnas Bola Voli Pasir Seri ketiga dapat memajukan olahraga Voli Pasir khususnya di Kalsel.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait