KPI Pusat Apresiasi Terobosan Radio Kota Wali, Kuatkan Dialog dan Talkshow jadi Andalan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Demak – KPI Pusat memberi apresiasi khusus terobosan yang dilakukan manajemen RSKW (Radio Suara Kota Wali), yakni menjadikan Dialog dan Talkshow sebagai andalan.

‘’Strategi ini piawai sekali, RSKW dapat jadi perekat sekaligus jendela yang dapat membuka cakrawala bagi masyarakat,’’ujar Mulyo Hadi Purnomo, Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Pusat, kemarin.
Mulyo menunjuk dialog yang menghadirkan Bupati dan Wakil, kemudian Ketua DPRD dengan Sekretaris Daerah sebagai hostnya merupakan racikan acara yang apik. Artinya Radio Kota Wali dapat menjadi wahana konsolidasi juga solusi persoalan persoalan yang ada.

‘Ini pas dengan taglinenya Inspiring News and Music. Jadi pendengar bisa mendapatkan pencerahan juga hiburan di sini,’’tambahnya.
Penanggung jawab RSKW, Dra. Endah Cahya Rini, MM merespon pernyataan Mulyo Hadi Purnomo mengaku kaget.

BACA JUGA:  Catatan Akhir Tahun 2020, DK PWI Pusat : Mari Menjaga Martabat Wartawan

‘’Jujur kami kaget, ini surprise ternyata KPI juga monitor RSKW yang jauh dari Pusat. Semoga apresiasi ini menjadi modal juga energi untuk kami terus berbenah,’’katanya.
Diakui Endah, panggilan akrab Kepala Dinas Kominfo Demak ini, RSKW dimanifestasikan menjadi moderator untuk seluruh pemangku kebijakan yang ada.

‘’Semua stakeholder kita beri ruang untuk menjadikan RSKW sebagai jendelanya. Dengan begitu Demak dapat makin maju, berkembang karena dunia luar dapat direngkuh melalui RSKW,’’harapnya lagi.
Senada dengan Mulyo Hadi dari KPI Pusat, pendapat dan harapan juga datang dari Bupati Demak Hj dr Eisti’anah dan juga Sekda dr Singgih Setyono. Bahkan Ketua DPRD F Slamet Bisri pun tak luput turut memberikan dukungan. Bertepatan dengan momentum HUT Kemerdekaan 2021 lalu, mereka bahkan menjadi tamu khusus Talkshow Radio Kota Wali.

BACA JUGA:  5 Lembaga Rayakan HUT Perdana JMSI dengan Penghijauan dan Baksos

Tema yang diangkat masih seputar persoalan ‘Bangkit dari Pandemi Covid 19. Acara yang dipandu Singgih Setyono ini menjadi ajang merekatkan kebersamaan, dan sama sama bangkit menghadapi wabah ini.

‘’Kami bersyukur Demak mampu melewati krisis yang berat. Sekarang kita berada di level dua, tetapi jangan lengah, dan terus waspada,’’pesan Bupati dr Eisti’anah SE yang hadir bersama Wakilnya, M Mahsum.
Eisti secara khusus bahkan mewanti wanti penerapan Prokes tetap harus dijalankan.

‘’Kita tidak bisa bekerja sendiri, harus gotong royong dan bersama sama. Karena itu kepada seluruh warga Demak soal Prokes kita harus tetap patuhi,’’tegasnya.

L

Pos terkait